Salah Cetak Gol Perdana, Liverpool Malah Imbang

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Republika | Editor: Dedi Hermawan | 12 August 2017

SPORTKU.COM

Liverpool gagal meraih poin sempurna pada laga perdana Liga Primer musim 2017/2018 dengan hanya bermain imbang 3-3 melawan Watford.

Bertandang ke markas Watford, di Stadion Vicarage Road, pada Sabtu (12/8) malam WIB, anak asuh Juergen Klopp hanya mampu mencuri satu angka.

Bahkan Liverpool sempat kemasukan lebih dahulu ketika pemain andalan klub tuan rumah, Stefano Okaka sukses membobol gawang Simon Mignolet lewat sundulan kepala hasil umpan Jose Holebas dari tendangan sudut di menit ke-8.

Kubu the Reds lantas bereaksi. Namun gol penyama kedudukan baru datang pada menit ke-29. Sadio Mane berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah membuat tendangan melengkung. Sebelumnya Mane membuat kerjasama satu dua sentuhan dengan Emre Can.

Namun tak lama setelah gol Mane, The Hornets mampu kembali unggul lewat tendangan jarak dekat bdoulaye Doucoure. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 di mana tuan rumah unggul.

Usai turun minum, Liverpool yang tertinggal satu gol seperti mendapatkan energi baru dengan tampil menekan. Hal tersebut berdampak positif lantaran mereka mampu menyamakan kedudukan di menit ke-54 lewat titik pinalti.

Baca juga
Suzuki Jimny Terbaru 285 Juta

Pelanggaran kiper Watford, Heurelho Gomes terhadap Mohamed Salah membuat The Reds dihadiahi pinalti sementara kiper asal Brasil tersebut mednapatkan kartu kuning. Pinalti pun sukses dieksekusi oleh Roberto Firmino.

Gol Firminho nampaknya sukses untuk menumbuhkan minat Liverpool untuk memenangkan laga. Dua menit kemudian, Firminho tunjukan keajaiban kakinya yang memberikan umpan matang lewat tendangan cungkilan kepada pemain baru The Reds, Mohamed Salah. Pemain asal Mesir pun sukses mencatatkan gol di laga debutnya itu.


Sayang, ketika laga seperti telah berakhir untuk kemenangan Liverpool. Nyatanya, Watford yang bermain di kandang sendiri mampu menyamakan kedudukan pada injury time.

Berawal dari tendangan pojok, kemudian terjadi kemelut. Miguel Britos yang tak terkawal oleh pemain Liverpool melepaskan tendangan jarak dekat hingga memaksa Mignolet memungut bola untuk yang ketiga kali dari gawangnya. Skor 3-3 ini bertahan hingga laga usai.

Baca juga
Dimas Curi Kemenangan dari Yudhistira

  • facebook share

RELATED NEWS

Harry Kane Tak Akan Pindah

Harry Kane Tak Akan Pindah

FOOTBALL
Persik Terdegradasi ke Liga 3

Persik Terdegradasi ke Liga 3

FOOTBALL
Leicester City “Ceraikan” Craig Shakespeare

Leicester City “Ceraikan” Craig Shakespeare

FOOTBALL
Liverpool Cetak Sejarah di Eropa

Liverpool Cetak Sejarah di Eropa

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company