INDURO Gelar Kejuaraan MTB Nasional

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Greg Bima | 12 August 2017

Kejuaraan MTB Enduro Nasional

SPORTKU.COM

Indonesia sudah memiliki sebuah wadah ajang kompetisi sepeda gunung bergengsi tingkat nasional untuk disiplin Enduro.

Ajang ini merupakan kompetisi bagi para “penggila” MTB All Mountain (AM) di Indonesia. Kejuaraan ini bisa dijadikan sebagai titik tolak untuk mengukir prestasi di tingkat Asia maupun dunia, atau sekadar membuktikan dan meningkatkan keahlian bersepeda sebagai hobi.

Direktur INDURO, AT Wiryawan, selaku penyelenggara kompetisi INDURO 2017 memaparkan: “Kami sudah menggelar 3 seri sebelumnya, yaitu di Wayang Windu Bike Park Bandung, Klangon Gravity Park Jogjakarta dan PAMITRA Bike Park, Jawa Timur, dengan jumlah peserta yang terdaftar di atas 400 peserta dan diikuti oleh beberapa atlet negara tetangga, dengan rata rata jumlah total hadiah senilai 200 Juta Rupiah setiap seri. (Hal itu) menambah kepercayaan diri INDURO untuk memfasilitasi para pecinta sepeda gunung untuk unjuk kemampuan yang dimilikinya dan menggelar ajang yang lebih besar, dengan target melaksanakan salah satu seri kejuaraan Enduro dunia, di Indonesia.”

 

Baca juga:
JACK JACOBS, RIDER INDONESIA JUARA DI ASIA MTB SERIES

 

AT pun menjelaskan bahwa format kejuaraan tersebut mengacu kepada standar Enduro World Series (EWS) yang berskala internasional.

“Format lomba INDURO 2017, mengacu kepada standarisasi Enduro World Series, dan untuk meningkatkan gairah para atlet, INDURO 2017 memberlakukan perhitungan poin berjalan, dimana poin tersebut akan di akumulasi di akhir seri, dan pemenang poin tertinggi akan dikirim ke ajang prestasi di tingkat Asia sebagai perwakilan dari Indonesia untuk meraup prestasi dan mengharumkan nama bangsa, dengan dukungan sepenuhnya dari INDURO,” ungkap AT.

Selain untuk memfasilitasi para pesepeda gunung berbakat, INDURO mempunyai misi secara global, yakni mengembangkan dan memajukan olahraga sepeda gunung dengan displin All Mountain dan industri sepeda tanah air.

“Kami harap, dengan adanya kompetisi enduro berseri pertama di Indonesia dijadikan acuan bagi penyelenggara lokal untuk mencari bibit-bibit atlet enduro nasional,” tambahnya.

Dua seri terakhir di tahun 2017 akan di gelar di KTH Bike Park, Puncak, Bogor (26-27 Agustus) dan Bali Bike Park, Bali, (21-22 Oktober) sebagai Grand Final, dan akan diikuti oleh beberapa atlet
Internasional yang menambah persaingan di INDURO 2017 lebih ketat dan bergengsi.

Didukung dengan sistem pencatatan waktu Sportident - sistem pencatatan waktu rekomendasi dari EWS - menjadikan INDURO lebih percaya diri dalam mengeluarkan hasil pertandingan yang tepat dan akurat demi terciptanya kualitas lomba yang jujur dan sportif.

Untuk mengakomodir semua tingkatan kemampuan dan usia, INDURO 2017 dibagi dalam 8 kelas yang diperlombakan, yaitu Man Elite, Man Open, Man Junior, Man Master A, Man Master B, Man Master C, Women Elite dan Women Open.

Penentuan pemenang berdasarkan waktu tercepat dari akumulasi perhitungan waktu di
setiap Special Stage (SS).

Pebalap Enduro yang berlomba di Bandung, Jawa Barat

galeri-induro-race-wwbp-4837ae76a7.jpg

 

Baca juga:
ANGEL TERIMA BEASISWA DARI UCI

  • facebook share

RELATED NEWS

Menari di Lembah Matahari

Menari di Lembah Matahari

ENDURO
Fairclough Keluar dari Rampage 2017

Fairclough Keluar dari Rampage 2017

FREERIDE & SLOPESTYLE
Piala Dunia DH 2018 Lebih Berat

Piala Dunia DH 2018 Lebih

DOWNHILL
Highlights PD XCE Belgia

Highlights PD XCE Belgia

CROSS COUNTRY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company