Wahyu Aji Puji Kekompakan Pebalap Malaysia

Text : Suhartono | Photo / Video : YRI | 13 August 2017

Wahyu Puji Kekompakan Pebalap Malaysia

SPORTKU.COM

Para pebalap menghadirkan tontonan menarik di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat dalam gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017.

Sirkuit Sentul yang menjadi lokasi digelarnya Seri 4 ARRC 2017 mampu menyajikan tontonan menarik. Sejak sesi kualifikasi hingga dihelatnya Race 1, Sabtu (12/8) kemarin, para pebalap sudah saling mengeluarkan kemampuannya masing-masing.

Seperti pertarungan yang terjadi di Race 1 Kelas Underbone 150cc (UB150). Di kelas ini, pebalap tuan rumah memang gagal menyanyikan lagu Indonesia Raya. Namun tetap bangga dengan penampilan Wahyu Aji Trilaksana.

Di kelas ini, pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) itu berhasil finish kedua. Wahyu yang start dari posisi pole sekaligus membuktikan ketangguhan perfoma motor MX King 150 di lintasan sepanjang 4,12 kilometer ini.

"Terima kasih untuk semua yang telah mendukung saya. Pada awal lap, saya mencoba untuk tenang dahulu menjaga ketahanan mesin. Baru kemudian memasuki lap ke-5, saya mulai mencoba untuk menekan dan sempat memimpin rombongan. Namun di lap akhir perlawanan sangat ketat sekali dan saya harus finish di urutan ke-2. Semoga di Race 2 saya bisa finish di podium terbaik, "ungkap Wahyu Aji.

Baca Juga
Sentilan Wahyu Aji Untuk Pebalap Indonesia

Mengacu pada hasil tersebut, maka Wahyu Aji memperoleh tambahan 20 poin. Tentu saja, situasi ini menjadi motivasi dan semangatnya untuk merebut hasil lebih baik pada Race 2, Minggu (13/8).

“Hasil Race 1 cukup baik, Wahyu Aji dapat menambah 20 poin. Harapannya di Race 2 bisa menambah nilai kembali dari ketertinggalan 19 poin dengan rider Malaysia, Md. Akid,” tukas Wahyu Rusmayadi, Manajer Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Sementara itu, meski berhasil podium, namun Wahyu Aji justru memberikan sindirannya kepada para pebalap Indonesia lainnya. Di mana menurutnya masih kurang rasa nasionalisme mereka saat tampil di kandang sendiri. Pebalap Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah ini justru memuji kekompakan pebalap Malaysia.

Berbeda dengan kekompakan yang disodorkan para pebalap Malaysia. Meski tampil di kandang lawan, namun kekompakan mereka patut diacungi jempol. Seperti pada Race 1 Kelas UB150 kemarin, yang mana dua pebalap Malaysia justru mengisi podium juara. Md Akid di podium teratas dan Md. Helmi Azman di peringkat tiga.

Baca Juga
Hasil Lengkap Race 1 ARRC Sentul 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Nakagami Naik Level ke MotoGP

Nakagami Naik Level ke MotoGP

MOTOGP
Hasil HDC Semarang 2017

Hasil HDC Semarang 2017

ROAD RACE
Jonathan Rea Legowo Terima Kekalahan

Jonathan Rea Legowo Terima Kekalahan

SUPERBIKE
Ducati Gemilang di WSBK Jerman

Ducati Gemilang di WSBK Jerman

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company