Mewaspadai Kehadiran Spaso di Bhayangkara

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Spaso Twitter | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: labbola | 13 August 2017

SPORTKU.COM

Diam-diam manuver transfer Bhayangkara FC terlihat menjanjikan. Mereka sukses datangkan Ilija Spasojevic dari Melaka United.

Kedatangan pria asal Montenegro ini sekaligus menjadikan klub yang memiliki julukan The Guardian ini serius dalam mengejar ambisi mereka untuk bisa menjuarai ajang Liga 1 musim ini.

Spaso—begitu panggilan akrab Ilija Spasojevic—memiliki reputasi yang dapat dikatakan cukup disegani oleh mayoritas penjaga gawang di Indonesia. Maklum, sejak pertama kali menginjakan kaki di Indonesia pada tahun 2011 ia telah menasbihkan dirinya sebagai striker haus gol.

Dikutip dari Labbola, pemain yang diberikan nomor punggung 87 di Bhayangkara FC itu sukses mencatatkan penampilan sebanyak 90 kali tampil di mana ia sukses mencetak 55 gol. Catatan tersebut terhitung sejak ia membela PSM Makassar pada tahun 2011 silam hingga pemain berusia 29 tahun itu tampil bersama Persib yang menjuarai Piala Presiden pada tahun 2015 silam.


Baca juga
Wahyu Puji Kekompakan Pebalap Malaysia

Ketajaman Pemain yang mengawali karir di Indonesia bersama Bali Devata yang berkompetisi di Liga Premier Indonesia itu juga berlanjut kala ia berkarir di Malaysia. Tepatnya bermain bersama klub Melaka United.

Bermain di klub asal Melaka tersebut, Spaso mampu mencetak 30 gol dalam 35 pertandingan dalam jangka waktu 18 bulan bermain. Atas prestasi tersebut, pria yang beristri orang Indonesia ini mampu menjadi pencetak gol terbanyak di semua kompetisi Malaysia pada tahun 2016 juga sukses mengantarkan klub yang ia bela menjuarai Liga Premier Malaysia tahun 2016.

Spaso yang juga pernah tercatat sebagai PFA Malaysia Player of The Month itu mengaku bahwa kedatangan ke Indonesia untuk kali kedua ini adalah bisa memberikan gelar liga seperti yang ia lakukan saat di negeri jiran tersebut. Maklum selama berkarir di Indonesia, dia tak pernah meraih gelar juara liga.

“Saya datang kembali ke Indonesia untuk membantu tim ini (Bhayangkara) meraih posisi terbaik di Liga 1," ujar Spaso seperti yang dikutip dari Republika, Rabu (9/8).


Ke depan, tugas Spaso di Bhayangkara dapat dikatakan cukup berat. Selain statusnya adalah untuk mengantikan Thiago Furtuoso Dos Santos yang notabene merupakan top skor sementara bagi klub dengan raihan 7 gol dari 16 penampilan.

Meski demikian, nampaknya pemain yang pernah memperkuat Tim Nasional (Timnas) Serbia-Montenegro U21 ini sepertinya akan mampu menunjukan kemampuan terbaiknya mengingat posisinya sebagai targetman tentu akan mendapatkan umpan manja dari pemain tengah Bhayangkara yang dikenal memiliki umpan akurat seperti Ilham Udin, Paulo Sergio, Firman Utina, hingga Dendy Sulistyawan.

Bhayangkara sendiri saat ini masih berada di peringkat ke-4 di klasemen sementara dengan raihan 33 poin alias hanya memiliki perbedaan dua poin dari pemuncak klasemen sementara, tim Madura United (MU).

Baca juga
Federer Hadapi Final Piala Rogers

  • facebook share

RELATED NEWS

Lazio Menang, Inzaghi Senang

Lazio Menang, Inzaghi Senang

FOOTBALL
Performa Milan Bikin Montella Kecewa

Performa Milan Bikin Montella Kecewa

FOOTBALL
5 Pemain Wajib Dibeli MU

5 Pemain Wajib Dibeli MU

FOOTBALL
Indra Sjafri:  Kami akan Habis-habisan

Indra Sjafri: Kami akan Habis-habisan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company