Thiago Furtuoso dan Ambisi Madura United

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Madura United Official | Editor: Dedi Hermawan | 13 August 2017

SPORTKU.COM

Ambisi Madura United (MU) untuk memenangkan Liga 1 sangat besar, sampai-sampai mereka mendatangkan Thiago Furtuoso.  

Pemain asal Bhayangkara FC tersebut merapat ke klub berjuluk Laskar Sape Kerrab untuk mengantikan peran yang ditinggalkan oleh Boubacar Sanogo yang tak mampu menampilkan kemampuan terbaiknya selama putaran pertama Liga 1 ini.

Thiago sendiri sebelumnya tercatat sebagai top skor bagi klub berjuluk The Guardian tersebut. Total dari 16 pertandingan yang ia jalani, pemain asal Brasil itu mampu mencetak 7 gol di putaran pertama Liga 1.
Tak hanya itu, pemain berusia 30 tahun tersebut juga ikut berjasa memberikan 3 assist untuk gol yang didapat pemain lain milik Bhayangkara FC, selama ini.

Kehadiran Thiago di klub asal Madura pun menjadi kejutan yang luar biasa di bursa transfer pertengahan musim Liga 1 kali ini. Pasalnya, ia merupakan pemain andalan dari Bhayangkara FC, namun klub tersebut bisa dengan mudah melepas aset berharganya itu.

Sekertaris Bhayangkara FC, Rahmad Sumanjaya mengatakan pelesasan pemain andalan itu lantaran mereka sudah mendatangkan pemain baru. Adapun pemain yang dimaksud adalah Ilija Spasojevic dari Melaka United.

“Furtuoso, semoga dia lebih banyak cetak gol bersama Madura," kata dia, Selasa (8/8).

Baca juga
Gol Rooney Antar Everton Menang

Kehadiran Thiago sendiri pun memakan korban, yakni Khairullah Abdekbir. Pemain asal Maroko yang juga baru didatangkan di akhir bulan Juli ini harus dilepas mengingat aturan liga hanya boleh mendaftarkan 3 pemain asing (2 pemain non asia, 1 pemain asing asia) + 1 pemain Marquee Player.

Selain Thiago tiga pemain asing MU sudah diisi oleh Fabiano Beltrame (asing non asia), Cameron Watson (asing Asia), Peter Odemwingie (sebagai marquee player).

Terpilihnya Thiago ketimbang Khairullah dapat dikatakan sebagai upaya untuk semakin mempertajam daya serang bagi klub yang berlaga di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan untuk mengarungi putaran kedua Liga 1.

Meski demikian, saat ini MU merupakan tim tersubur nomor kedua di Kompetisi Liga 1 sementara dengan raihan 32 gol dan masuk dalam tiga besar sebagai tim yang paling banyak melakukan tembakan ke gawang lawan dengan 98 tembakan.

Sebelumnya, MU sendiri memang sudah memiliki pemain seperti Peter Odemwingie dan Greg Nwokolo yang menjadi pasangan emas di lini depan MU. Total, kedua pemain tersebut sukses menciptakan 20 gol bagi klub yang sukses keluar sebagai juara paruh musim tersebut.


K-conk mania, suporter setia MU pun tak perlu menanti lama untuk menyaksikan Thiago bermain. Pasalnya, ia akan diturunkan dalam laga tandang melawan Bali United pada 13 Agustus 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

"Thiago pasti ikut ke Bali, dia juga sudah bisa dimainkan nanti," ujar Besar kemungkinan, Thiago nanti akan berduet dengan Greg Nwokolo. Striker naturalisasi yang selama ini jadi tandem sehati Odemwingie. "Thiago pasti ikut ke Bali, dia juga sudah bisa dimainkan nanti," ujar pelatih MU, Gomes de Oliviera.

Baca juga
Penampakan Sepeda DH Baru Polygon

  • facebook share

RELATED NEWS

Inilah Calon Pemain Terbaik Dunia

Inilah Calon Pemain Terbaik Dunia

FOOTBALL
Usain Bolt Batal Gabung MU

Usain Bolt Batal Gabung MU

FOOTBALL
Pelatih Korut Kandidat Pelatih Terbaik

Pelatih Korut Kandidat Pelatih Terbaik

FOOTBALL
FIFA Rilis Kandidat Pelatih Terbaik

FIFA Rilis Kandidat Pelatih Terbaik

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company