Wahyu Aji dan Richard Taroreh Borong Podium Race 2 UB150 ARRC Sentul

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 13 August 2017

Wahyu dan Taroreh Borong Podium

SPORTKU.COM

Perebutan gelar juara di Race 2 Kelas Underbone 150cc (UB150) di ARRC Sentul berlangsung menegangkan.

Balapan yang berlangsung selama 10 lap di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat tersebut mampu memberikan tontonan menarik. Sulit diprediksi siapa yang bakal menyentuh garis finish terdepan.

Namun Richard Taroreh, pebalap berstatus wildcard itu justru mampu mebaca peluang dan finish di posisi terdepan. Pebalap  Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK 549 Kaboci kemas waktu tercepat 18menit 38.349detik.

“Di Race 2 ini saya sebenarnya agak sedikit masalah sama mesin. Tapi hasilnya bisa maksimal. Dari kemarin saya memang masih cari settingan yang terbaik, tapi tim dan kru bisa bekerja maksimal,” beber Richard.

“Pada saat race saya tidak bisa nge-push dari lap pertama karena motornya masih seidkit bermasalah, baru di tiga lap akhir saya bisa nge-push. Strategi mungkin karena dari lap awal saya tidak terlalu nge-push dan di saya manfaatkan last lap untuk bisa maju kedepan," imbuh Richard yang pada Race 1 hanya finish ke-7.

Baca Juga
Hasil race 1 ARRC Sentul 2017

Menyusul di posisi kedua adalah pebalap Malaysia Md Helmi Azman dengan selisih waktu 0.024detik. Sedangkan Wahyu Aji Trilaksana yang pada Race 1 finish kedua kini harus turun satu peringkat di podium ketiga.

“Saya ubah strategi dari Race 1 kemarin. Saya mencoba settingan untuk nge-push dari awal lap untuk meninggalkan grup. Tadi saya sempat meninggalkan grup beberapa detik tapi ternyata grup bisa balik lagi ke depan,” ungkap Wahyu Aji.

“Untuk last lap saya mencoba maju ke depan untuk mencoba fight di barisan depan. Saya mengalami kesulitan di S kecil dan saya disalip pebalap Malaysia. Disitu rpm saya agak turun dan Richard sama Helmi bisa lepas rombongan ke depan.”

Sempat mencoba mesin baru saat pemanasan, namun urung digunakan pada saat race. Wahyu Aji justru tetap memilih untuk menggunakan mesin lamanya yang sama digunakan pada Race 1, hanya saja ada sedikit ubahan mapping.

“Target awal saya di sini memang double winner karena saya memang yakin sebelumnya. Tapi namanya balapan apa saja bisa terjadi,” tutup Wahyu Aji.

Baca Juga
Strategi Jefri Tosema Juarai Race 2 SAC Sentul 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Sirkuit Phillip Island Pernah Mogok

Sirkuit Phillip Island Pernah Mogok

MOTOGP
Dovizioso Jagokan Marquez di Australia

Dovizioso Jagokan Marquez di Australia

MOTOGP
Rossi Dalam Situasi Sulit

Rossi Dalam Situasi Sulit

MOTOGP
Espargaro Bikin Aprilia Optimis

Espargaro Bikin Aprilia Optimis

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company