Gerry Salim Tak Terkalahkan di ARRC Sentul

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 13 August 2017

Gerry Salim Tak Terkalahkan

SPORTKU.COM

Pebalap Indonesia kembali Berjaya di Race 2 Kelas Asia Production 250cc (AP250).

Gerry Salim masih menjadi pebalap yang sulit untuk ditaklukkan. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu berhasil double winner di Kelas AP250 dalam gelaran Seri 4 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 akhir pekan ini, 12-13 Agustus.

Kemenangan Gerry kali ini sekaligus menyempurnakan hasil yang dia capai pada Race 1 kemarin, Sabtu (12/8). Gerry yang pada Race 1 finish terdepan kembali memperoleh hasil yang memuaskan dengan menembus podium teratas.

Geber Honda CBR250RR, pebalap asal Surabaya, Jawa Timur itu kemas waktu tercepat. Catatan waktunya tembus 20menit 48.769detik di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat selama 12 lap yang menjadi lokasi digelarnya event balap bergengsi ini.

“Di Race 2 ini ada perlawanan berat dari Andi Gilang, Tomoyoshi Koyama dan Anupab Sarmoon. Tapi saya juga tetap menjaga ban saya agar di last lap saya tetap bisa nge-push untuk bisa berada di posisi pertama,” ungkap Gerry Salim.

Baca Juga
Wahyu Aji dan Richard Taroreh Borong Podium ARRC Sentul

Andi Gilang yang pada Race 1 hanya bisa bertengger di podium ketiga pun mampu meningkatkan persaingan. Pebalap Bulukumba yang saat ini juga tengah konsentrasi di ajang CEV Junior Moto3 itu berhasil finish di podium kedua.

Andi Gilang yang turun untuk pertama kalinya di AP250 menjadi pebalap penganti untuk Awhin Sanjaya yang saat ini tengah menjalani perawatan medis. Diketahui, Awhin Sanjaya mengalami kecelakaan saat latihan balapan guna persiapan ARRC Sentul.

“Di Race 2 kali ini sangat seru karena memperebutkan posisi pertama dengan empat pebalap dan akhirnya saya bisa menempati posisi kedua. Saya juga senang karena podium pertama di raih pebalap Indonesia di bulan kemerdekaan,” sambung Andi Gilang.

Sementara itu, Rheza Danica Ahrens yang pada Race 1 bisa finish di posisi kedua kali ini justru tampil kurang maksimal. Pebalap asal Kota Yogyakarta itu melorot di peringkat lima.

Baca Juga
Stragtegi Jefri Tosema Menangi Race 2 SAC Sentul 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Nakagami Naik Level ke MotoGP

Nakagami Naik Level ke MotoGP

MOTOGP
Hasil HDC Semarang 2017

Hasil HDC Semarang 2017

ROAD RACE
Jonathan Rea Legowo Terima Kekalahan

Jonathan Rea Legowo Terima Kekalahan

SUPERBIKE
Ducati Gemilang di WSBK Jerman

Ducati Gemilang di WSBK Jerman

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company