Yudhistira Amankan Podium di Trek Basah

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 13 August 2017

Yudhistira Amankan Podium Trek Basah

SPORTKU.COM

Bendera merah sempat berkibar di Race 2 Kelas Supersport 600cc (SS600) dalam gelaran ARRC Sentul.

Masuki lap ke-3, bendera merah dikibarkan untuk menyudahi balapan. Hal itu karena pebalap Malaysia, Md Zaqhwan Zaidi mengalami kecelakaan di lap ke-3. Para pebalap pun kembali masuki paddock.

Masuknya para pebalap ke paddock juga sekaligus untuk ganti menggunakan ban basah. Balapan yang dilangsungkan dalam kondisi trek basah pun justru menambah aroma persaingan menjadi semakin sengit.

Perebutan podium kemenangan berlangsung menegangkan. Decha Kraisart, pebalap dari Yamaha Thailand Racing Team mampu menyodok barisan terdepan. Pebalap Negeri Gajah Putih itu pun finish terdepan setelah pada Race 1 kemarin hanya bertengger di urutan ke-5.

Indonesia sebagai tuan rumah masih mampu memberikan perlawanan. Meski tak mampu menembus posisi terdepan, namun aksi H.A Yudhistira dengan motor balapnya Kawasaki Ninja ZX-6R bisa tembus podium kedua.

Hasil itu mengulang kesuksesan Yudhistira yang pada Race 1 juga finish sebagai runner up. Sempat berada di posisi terdepan, namun masalah yang dihadapi Yudhistira membuatnya harus menahan nafsu untuk perebutan podium teratas.

Baca Juga
Gerry Salim Tak Terkalahkan di ARRC Sentul 2017

“Situasi berat karena hujan dan kita ganti ban basah dan saya mencoba menjaga feeling dengan ban. Lalu lap by lap saja mencoba sedikit menekan dan di 3 lap terkahir saya tidak bisa kedepan,” ungkap Yudhistira.

Race 2 kali ini memang dilalui oleh Yudhistira dan para pebalap lain dengan kondisi yang berbeda. Lain dengan balapan di seri-seri sebelumnya, karena ini menjadi balapan pertama mereka di trek basah.

“Balapan kali ini feeling memang beda, soalnya ini pengalaman pertama pakai ban Dunlop dengan ban basah. Kita juga belum mempunyai data untuk ukuran angina ban dan juga setting suspensi di trek ini.”

“Saya hanya menjaga ban, di lap kelima dari tikungan pertama sampai keempat kondisi trek sudah mongering. Mungkin tekanan angin saya terlalu rendah akhirnya banyak slide di kondisi trek kering. Tapi saya banyak mendapat poin di trek basah,” cerita Yudhis.

Yudhistira yang finish di podium kedua diikuti oleh Chalermpol Polamai, pebalap asal Thailand. Sementera itu, Dimas Ekky Pratama, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang Race 1 finish terdepan harus puas bertengger di posisi 4.

Baca Juga
Wahyu Aji dan Richard Taroreh Borong Podium

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri Foto Kejurnas IRS

Galeri Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED
Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

MOTO2
Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company