Mau Brompton Anda Tampil Unik? Pakai Rim Kayu Ini

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Ghisallo | Media Source: Bikeradar | 13 August 2017

Rim Kayu Untuk Sepeda Brompton

SPORTKU.COM

Rim atau velg dari kayu untuk sepeda mungkin bisa jadi hal yang aneh saat ini.

Di tengah maraknya rim dari alloy dan karbon yang mendominasi pasar saat ini, maka menggunakan rim kayu akan terasa beda.

Padahal, rim kayu pernah diklaim sebagai rim andalan pada tahun 1950-an silam. Menurut artikel di Ghisallo by Road Bike Action, rim kayu pernah mengantarkan Florenzo Magni menjadi juara Tour of Flanders pada 1949, 1950 dan 1951.

 

Baca juga:
SIAPA SAJA YANG AKAN BERSAING DI RED BULL RAMPAGE 2017? INI DAFTAR LENGKAPNYA!

 

Nah, bagi pengguna sepeda lipat Brompton yang ingin tampil unik, Anda kini bisa menggunakan rim kayu besutan Ghisallo untuk sepeda anda. Ghisallo merupakan salah satu produsen rim kayu asal Italia yang telah eksis sejak lama.

Rim kayu Ghisallo tersedia dalam dua model, yakni model untuk ban tubular dan clincher (standar). Tampilannya pun sangat halus. Khusus versi clincher, rim juga dibuat dengan menggunakan bahan karbon pada bagian dalamnya.

Oleh Ghisallo, rim berdiameter 16inci itu dibanderol dengan €129 (sekitar Rp1,9 juta) dan tersdia pula bantalan rem (brake pad) dengan kompon khusus.  

Rim untuk ban clincher (standar)
rim-kayu-untuk-seli-460165326114fcc.jpg

 

Baca juga:
TIGA PEBALAP AHRT KUASAI PODIUM RACE 1 KELAS AP250 ARRC SENTUL

 

  • facebook share

RELATED NEWS

5 Pebalap FDJ di TDU

5 Pebalap FDJ di TDU

ROAD BIKE
Team Kit Bahrain-Merida 2018

Team Kit Bahrain-Merida 2018

ROAD BIKE
Asma dan Balap Sepeda

Asma dan Balap Sepeda

ROAD BIKE
UCI Belum Jatuhkan Sanksi

UCI Belum Jatuhkan Sanksi

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company