Mo Farah: Media Inggris Hancurkan Prestasi Saya

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 14 August 2017

Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

SPORTKU.COM

Perpisahann Mo Farah dengan dunia atletik lintasan menyisakan cerita 'buruk' dengan media Inggris.

Juara dunia dan Olimpiade Mo Farah mengatakan bahwa media Inggris berusaha untuk menghancurkan prestasinya dan kerap mengulangi pernyataan bahwa dia adalah seorang atlet yang bersih saat terjadi ledakan emosional pada hari Minggu.

"Ini seperti saya telah mencapai apa yang telah saya capai dan Anda mencoba untuk menghancurkannya," katanya kepada wartawan. "Kalian, berkali-kali menyerang ke arah saya, Anda tidak adil, saya tidak tahu kenapa."

Farah meraih medali perak di nomor 5.000 meter di Kejuaraan Atletik Dunia London 2017 dimana merupakan trek terakhirnya dalam sebuah karir di mana ia memenangkan dua medali emas Olimpiade berturut-turut 10.000 dan 5.000m.

Pria berusia 34 tahun, yang lahir di Somalia dan pindah ke Inggris pada usia delapan tahun, juga telah memenangkan tiga gelar juara dunia masing-masing di 5.000 meter dan 10.000 meter.

Pada bulan Februari, pelatih Farah Alberto Salazar menolak pemberian suplemen yang dilarang ke atletnya dan mengeluarkan sanggahan tegas atas apa yang dia katakan sebagai tuduhan palsu terhadapnya di sebuah surat kabar Inggris.

The Sunday Times telah melaporkan bahwa Salazar telah menggunakan suplemen infus yang dilarang untuk memperbaiki kinerja pelarinya, dengan mengutip apa yang dikatakan oleh surat kabar itu adalah laporan Badan Anti-Doping Amerika Serikat yang bocor (USADA).

Farah berulang kali membantah melakukan kesalahan.

Baca Juga:
Farah Atasi Cedera Dalam Kemenangan

Medali emas 5000m Etiopia Muktar Edris, tengah, medali perak MoFarah, kiri, dan perunggu AS Paul Kipkemoi Chelimo, kananmo-farh-british-37670835a453248.jpg 

"Ini seperti pemecahan rekor yang saya capai dan ulangi sendiri," kata Farah saat pada hari Minggu. "Jika saya telah melewati batas, dan Mo Farah telah melakukan kesalahan, maka buktikan."

"Anda bisa menulis apa yang Anda suka tapi saya adalah atlet yang bersih ... dan saya tidur nyenyak di malam hari, mencintai anak-anak saya, memeluk anak-anak saya, menunjukkan (mereka) apa yang benar, itu yang terpenting."

Farah, berbicara dengan tenang tapi terlihat jengkel, mengatakan bahwa prestasinya berbicara sendiri tentang keberhasilannya.

"Sejarah tidak berbohong - semua orang bangga dengan saya," katanya.

"Faktanya adalah, saya bekerja keras pada apa yang saya lakukan dan saya mencapainya melalui kerja keras ... meletakkan bola saya pada garisnya, tahun demi tahun, dan memberikan untuk negara saya, dan untuk orang-orang di luar sana."

"Saya akan terus berjuang, tetap bekerja, membuat negara saya bangga," kata Farah, yang sekarang akan berkonsentrasi untuk menjalankan maraton. "Saya bangga menjadi orang Inggris dan menempatkan rompi GB saya dan melakukannya untuk negara saya."

Mo Farah bersama istri dan anak-anak tercinta usai seremoni medali perak 5000m, London 2017
mo-farh-british-47436a3642f9751.jpg

 

Baca Juga:
Mo Farah Berpisah Dengan Medali Perak
Perpisahan Pilu Bolt, Inggris Berjaya Dengan Emas
Highlights: Dual Speed & Style - Crankworx Whistler 2017

 

Save

  • facebook share

RELATED NEWS

Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

Bolt: Selamat Tinggal, Terima kasih

OLYMPIC
Perpisahan Pilu Bolt, Inggris Berjaya

Perpisahan Pilu Bolt, Inggris Berjaya

OLYMPIC
Farah Berpisah Dengan Perak

Farah Berpisah Dengan Perak

OLYMPIC
Menuju Perpisahan Usain Bolt

Menuju Perpisahan Usain Bolt

OLYMPIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company