Saat Federer Ditumbangkan Pemain Muda, Final Piala Rogers 2017

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 14 August 2017

Saat Federer Ditumbangkan Pemain Muda

SPORTKU.COM

Petenis muda unggulan keempat asal Jerman Alexander Zverev membuat kejutan, kalahkan Roger Federer di final Piala Rogers 2017.

Zverev menaklukkan Federer dengan 6-3 6-4 di final Piala Rogers di Montreal pada hari Minggu (13/8/2017) untuk bergabung petenis kidal asal Swiss Federer sebagai pemain peraih piala di ATP Tour tahun ini dengan lima gelar.

Petenis Jerman berusia 20 tahun, yang tiba di Montreal dalam keadaan segar dari kemenangannya di Washington, membuktikan tugas tersebut pada publik karena dia memiliki perlawanan dengan unggulan kedua Swiss pada sejak awal laga ini.

Zverev sigap dan agresif di lapangan untuk menciptakan ruang bagi kekuatan permainannya dan menunjukkan beberapa kemenangan forehand dan backhands yang mendebarkan untuk meraih istirahat awal pada keunggulan 3-1. Dia dikonsolidasikan untuk 4-1 dan akhirnya menutup set pembuka setelah hanya 30 menit.

Alexander Zverev disambut guyuran confetti atas kemenangannya Piala Rogers 2017federer-vs-zverev-final-65824a2843af1f8.jpg

Federer, yang masuk dalam pertandingan 5-0 di final tahun ini, mulai menemukan alurnya di awal set kedua namun tiba-tiba tampak tidak seperti saat Zverev membobol game ketujuh untuk maju ke 4-3 dan bertahan untuk kemenangan mengejutkan. Butuh waktu 68 menit.

Kemenangan atas juara Grand Slam 19 kali itu merupakan gelar ATP World Tour Masters 1000 yang kedua musim ini bagi Zverev, yang juga mengalahkan Novak Djokovic di Roma.

"Saat melawan Roger adalah sesuatu yang sangat spesial bagi saya karena dia selalu menjadi idola besar yang tumbuh pada masa hidup saya," kata Zverev saat presentasi pialanya. "Pemain terhebat sepanjang masa, mengalahkannya di final, tidak hanya final tapi di final Masters 1000, sungguh menakjubkan."

Kemenangan tersebut meningkatkan Zverev menjadi 5-1 di final tahun ini dengan satu-satunya kekalahan di tangan Federer di Halle.

Federer menghabiskan enam bulan di sela-sela paruh kedua musim lalu namun telah kembali ke performa terbaiknya tahun ini dengan memenangkan lima gelar, termasuk sepasang Grand Slam di Australia Terbuka dan Wimbledon.

Dia tampak siap untuk menggeser momentum di awal set kedua saat dia mendapat tiga poin break namun Zverev menyelamatkan mereka dengan dominan untuk bertahan 1-1.

Zverev kemudian meraih jeda yang menentukan di game ketujuh untuk maju 4-3 sebelum melaju ke garis finish.

Alexander Zverev bersalaman dengan Roger Federer usai final Piala Rogers 2017
federer-vs-zverev-final-71663fc7654850e.jpg



Baca Juga:
Djokovic Juara Piala Rogers 2016, Kalahkan Kei Nishikori
'Mantra' Federer dan Keagungan Wimbledon
Mo Farah: Media Inggris Hancurkan Prestasi Saya



 

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

ATP Finals Cetak Sejarah Baru

ATP Finals Cetak Sejarah Baru

TENNIS
Kalah, Federer Tetap Bahagia

Kalah, Federer Tetap Bahagia

TENNIS
Federer Belum Terkalahkan di London

Federer Belum Terkalahkan di London

TENNIS
Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company