Lazio Menangkan Super Coppa Italia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Lazio Official | Editor: Dedi Hermawan | 14 August 2017

Lazio Menangkan Super Coppa Italia

SPORTKU.COM

SS Lazio sukses menjuarai Super Coppa Italia usai menyudahi perlawanan Juventus dengan skor akhir 3-2 Senin (14/8) dini hari WIB.

Pertandingan yang dilangsungkan di stadion Olympico, Roma, berjalan dalam tempo cepat dari awal hingga menit-menit akhir. Bahkan dua gol tercipta di menit-menit krusial menuju akhir pertandingan.

Lazio yang notabene merupakan klub penghuni stadion Olympico memiliki keuntungan lantaran banyak pendukungnya yang datang. Hal tersebut terbukti ketika Biancocelesti berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol Ciro Immobille pada menit ke-32 lewat tendangan penalti.

Bahkan pada akhirnya, mantan pemain akademi milik Juventus itu mampu menciptakan brace kala ia sukses menciptakan gol keduanya pada menit ke-54 lewat sundulan kepalanya setelah mendapatkan umpan silang dari Jordan Lukaku.


Baca juga
Saat Federer Ditumbangkan Pemain Muda

Tertinggal dua gol, Juventus pun terbakar. Lewat striker andalan mereka, Paulo Dybala. Klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang ia borong dalam waktu yang nyaris berdekatan, yakni gol di menit 85 dan 91.

Gol pertama yang dicetak oleh Dybala ini sangat luar biasa lantaran tercipta lewat tendangan free kick yang dieksekusi dengan sempurna dari jarak yang cukup jauh. Sedangkan gol kedua pemain nomor 10 di Juventus itu terlahir dari tendangan pinalti.


Saat semua menduga bahwa pertandingan akan selesai dengan skor 2-2, Alessandro Murgia muncul jadi mimpi buruk bagi Juventus. Pemain yang baru masuk pada menit ke-80 itu mampu mencetak gol penentu kemenangan Lazio pada menit ke-93.

Meski demikian, tim Elang Roma harus berterima kasih kepada Jordan yang sukses assist yang kedua di pertandingan itu. Pemain yang merupakan adik dari Romelu Lukaku itu memberikan umpan cut back kepada Murgia setelah sukses menembus pertahanan sisi kiri pertahanan Juventus.

Kemenangan Lazio kali ini patut disyukuri. Pasalnya, inilah gelar Super Coppa Italia pertama mereka sejak terakhir kali meraihnya pada tahun 2009 silam atau menjadi gelar keempat mereka di ajang yang mempertemukan wakil dari Juara Serie A dan Juara Coppa Italia—atau runner up-nya.


Baca juga
Farah: Media Inggris Hancurkan Saya

  • facebook share

RELATED NEWS

100 Sempurna Luiz Suarez

100 Sempurna Luiz Suarez

FOOTBALL
Tanpa Neymar, PSG Tak Bergigi

Tanpa Neymar, PSG Tak Bergigi

FOOTBALL
Futsal di Mata Yeyen Tumena

Futsal di Mata Yeyen Tumena

FOOTBALL
Standard Chartered Gelar Turnamen Futsal

Standard Chartered Gelar Turnamen Futsal

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company