Debut Mengesankan Neymar di PSG

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Psg Official | Editor: Dedi Hermawan | 14 August 2017

Debut Mengesankan Neymar di PSG

SPORTKU.COM

Datang dengan harga mahal, Neymar buktikan kualitasnya dengan menciptakan gol dan memberikan assist di laga debutnya.

Tak percuma klub Paris Saint-Germain (PSG) mengeluarkan biaya sebesesar 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun untuk mendatangkan Neymar dari klub sebelumnya, Barcelona. Pemain asal Brasil tersebut langsung bisa memberikan kontribusi nyata di laga debutnya.

Bertanding melawan Guingamp di Stade du Roudourou, Senin (14/8). Neymar yang diturunakn sejak menit pertama mampu memberikan kontribusi yang luar biasa dengan mengantarkan PSG menang dengan skor telak 3-0.

Neymar sendiri baru bisa mencetak gol bagi klub berjuluk Les Parisiens di menti ke-82 setelah mampu memaksimalkan bola hasil umpan dari Edinson Cavani yang tak terkawal di sisi kanan pertahanan Guingamp.


Baca juga
Lazio Menangkan Super Coppa Italia

Sebelumnya, Neymar sendiri sudah berkontribusi dengan memberikan assit matang kepada Cavani pada menit ke-62 yang berbuah gol bagi PSG.

Point pertama PSG tercipta pada menti ke-52 lewat gol bunuh diri pemain Guingamp, Ikoko panik yang panik sehingga salah dalam melakukan back pass kepada kiper Karl-Johan Johnsson. Bukannya mengarah kepada Johnsson, hasil umpan Ikoko justru mengarah ke sudut kiri gawang sendiri hingga masuk tanpa kendala.

Menurut data yang dilansir dari Squawka Football, Neymar menjadi pemain yang paling berkontribusi bagi kemenangan PSG. Pasalnya ia tercatat sukses melakukan take ons atau mendribble bola untuk melewati lawan sebanyak 11 kali.

Selain itu, pemain yang mengawali karir di kesebelasan Santos, brasil itu mampu memberikan 88 umpan sepanjang pertandingan serta mampu menciptakan peluang untuk mencetak gol sebanyak 7 kali dimana satu di antaranya berbuah gol. Tak heran, Neymar tercatat sebagai man of the match dalam laga kedua Ligue 1 musim 2017/2018 ini.


Baca juga
Dovizioso Asapi Marquez dan Pedrosa

  • facebook share

RELATED NEWS

Kisah Penemu Firman dan Egy

Kisah Penemu Firman dan Egy

FOOTBALL
Monaco Tersingkir dari Liga Champions

Monaco Tersingkir dari Liga Champions

FOOTBALL
Upaya AFC Lawan Mafia Bola

Upaya AFC Lawan Mafia Bola

FOOTBALL
Skandal Pengaturan Skor Sepakbola Thailand

Skandal Pengaturan Skor Sepakbola Thailand

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company