Menang Telak, Bali United ke Puncak

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Indosupporter | Editor: Andi Wahyudi | 14 August 2017

SPORTKU.COM

Tampil dengan semangat juang tinggi, Bali United (BU) sukses mengalahkan Madura United (MU) dengan skor 5-2, pada Minggu (13/8) malam.

Kemenangan Serdadu Tridatu tersebut membuat mereka meraih poin sempurna sekaligus mengeser klub asal Madura tersebut dari puncak klasemen sementara Liga 1 lantaran unggul dalam selisih gol dan head to head.

Keberhasilan BU dalam meraih tiga poin sudah terlihat jelas sejak menit-menit awal pertandingan, bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar yang notabene merupakan kandang sendiri membuat mereka tampil menjanjikan, terlebih sang lawan, MU tak diperkuat oleh Peter Odemwingie yang terkena akumulasi kartu.

Benar saja, baru 6 menit pertandingan bergulir, BU unggul lewat lewat tendangan Nick Van Der Velden yang lepas dari jebakan offside. Selang delapan menit, Bali United sukses memperbesar keunggulan lewat sundulan Sylvano Comvalius di mentik ke-14 dengan memanfaatkan assist Fadil Sausu.

BU semakin memperlebar jarak setelah Sylvano pada menit ke-22 sukses mencetak gol ketiga Bali United di pertandingan kali ini lewat titik penalti. Penalti sendiri diberikan setelah Nick dilanggar di kotak penalti MU. BU Unggul 3-0.

Baca juga
Debut Mengesankan Neymar di PSG

15 menit kemudian atau dipenghujung babak pertama, MU memperkecil kedudukan menjadi 3-1 usai kapten mereka, Fabiano Beltrame sukses mengesekusi pinalti dengan membobol gawang BU yang dikawal oleh I Made Wardana. Skor 3-1 pun menjadi penutup di babak pertama.


Di babak kedua, BU selaku tuan rumah seperti tak mengendorkan serangan. Masuknya I Gede Sukadana membuat permainan Bali United semakin berkembang. Pada menit 62 tendangan keras Sukadana membentur tangan pemain belakang MU dan wasit kembali memberikan hadiah penalti untuk BU.

Sylvano yang maju sebagai eksekutor pinalti mampu menyelesaikan tugasnya dengan sempurna dengan menciptakan gol ketiganya ala Panenka ke gawang MU yang dijaga oleh Hery Prasetyo.


Selang dua menit, giliran Sylvano yang memanjakan Sukadana lewat assist manis ke arah Sukadana, di mana mantan pemain Arema itu mampu menciptakan gol dengan jarak dekat dan membuat BU sukses mencetak 5 gol.

MU akhirnya mampu mencetak gol kedua di pertandingan ini lewat aksi mantan pemain BU, Bayu Gatra dengan solo run serta sukses mengelabui bek BU, Abdul Rahman Sulaeman.

Stefano Lilipaly, pemain baru BU dalam pertandingan ini pun menjalani debutnya usai masuk ke lapangan pada menit ke-77 mengantikan Andhika Wijaya yang mengalami cedera. Kemenangan BU atas MU sekaligus membalas kekalahan mereka di putaran pertama.


 

Baca juga
Rim Kayu Untuk Sepeda Brompton

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Indosupporter | Editor: Andi Wahyudi | 14 August 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Belgia Cetak Sejarah di Rusia

Belgia Cetak Sejarah di Rusia

WORLD CUP
Belgia Peringkat Ketiga di Pildun

Belgia Peringkat Ketiga di Pildun

WORLD CUP
Perancis vs Kroasia, Memori 1998

Perancis vs Kroasia, Memori 1998

WORLD CUP
City Terima Uang Terbesar FIFA

City Terima Uang Terbesar FIFA

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company