Lelucon Marquez Setelah Kalah dari Dovizioso

Text : Suhartono | Photo / Video : Wheels Magazine | Editor: Andi Wahyudi | 14 August 2017

SPORTKU.COM

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso menyajikan tontonan menarik di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (13/8) kemarin.

Balapan yang berlangsung selama 28 lap tersebut akhirnya dimenangkan oleh Dovizioso. Pebalap Ducati itu menang duel dengan Marquez di detik-detik terakhir. Tikungan terakhir di lap penutup menjadi bukti kemenangan Dovizioso.

Pada saat itu juga terjadi pertarungan sengit antara Marquez dan Dovizioso. Marquez yang mencoba untuk mengambil alih posisi terdepan namun gagal. Meski Marquez sudah berusaha untuk menyalip Dovizioso.

Usai balapan, Marquez justru bercanda. Marquez mengatakan jika dirinya tidak akan bisa tidur nyenyak pada hari Minggu malam jika setidaknya dia tak mencoba menyalip Dovizioso untuk berusaha memenangkan Grand Prix Austria.

Selama 28 lap balapan, di mana Marquez dan Dovizioso berulang kali saling bertukar posisi terdepan. Seperti yang sering terjadi, Marquez telah melakukan yang terbaik untuk bisa juara meski kali ini harus gigit jari.

Baca Juga
Kala Ribuan Penonton Padati Tribun Sirkuit Sentul di Ajang ARRC

“Tentu saja, di lap terakhir saya sedang memikirkan segalanya, hanya kejuaraan yang saya lupakan. Saya mendorong 100 persen. Saya memutuskan untuk membuat semua masuk karena saya tahu bahwa sebuah kemenangan sangat penting namun bahkan tempat kedua juga penting,” beber Marquez.

Tahun lalu memang menjadi balapan yang sulit bagi Marquez di Sirkuit Red Bull Ring. Berharap bisa menang, namun pebalap Spanyol itu harus puas bertengger di posisi ke-5. Bahkan saat itu dirinya ada dibelakang Valentino Rossi.

"Tahun lalu kami banyak berjuang di sini. Tahun ini kami lebih dekat dengan pebalap Ducati, tapi hari ini Dovi terutama di lap terakhir sudah sedikit lebih cepat. Saya kalah dimana-mana, hanya di dua tikungan ke kiri saya jauh lebih cepat dari dia,” imbuh Marquez.

"Kemudian pada akhirnya saya sampai di batas akhir. Saya coba di tikungan terakhir karena kalau tidak saya tidak bisa tidur nyenyak. Saya perlu mencoba. Saya mencoba dan seperti ini. Itu berisiko, tapi pada akhirnya bahagia karena 20 poin ini penting,” sambungnya.

"Saya berpikir untuk menyalip dia sebelumnya, seperti yang dia katakan, tapi dia menutup celah. Saya pikir ini adalah balapan yang benar-benar mengesankan, sangat menggairahkan,” tutup Marquez.

Baca Juga
Richard Taroreh Menang, Wahyu Aji Minta Maaf
Ciptakan Brace, Debut Lukaku Mengesankan

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Indonesia Melempem di India

Pebalap Indonesia Melempem di India

ARRC
Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

ARRC
Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

ARRC
Vinales Start Terdepan

Vinales Start Terdepan

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company