Melamed dan Ravanel Berjaya di EWS Whistler

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Flickr | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: Enduroworldseries | 15 August 2017

Melamed dan Ravanel Berjaya

SPORTKU.COM

Rider Kanada Jesse Melamed memenangkan seri tujuh Enduro World Series, Minggu (13/8), di Whistler kanada.

Melamed (Rocky Mountain URGE-bp) terkunci dalam pertempuran sengit dengan pemimpin seri, Sam Hill (Chain Reaction Cycles Mavic) sepanjang balapan terakhir tahun ini. Hill unggul di stage pertama dengan keunggulan 17detik. Namun pada stage ketiga, Melamed tertinggal setengah detik.

Melamed terjatuh pada stage akhir. Tapi dia masih berhasil meraih kemenangan dengan unggul 14 detik. Mark Scott (Santa Cruz X SRAM) meraih posisi ketiga sekaligus mencetak perjalanan pertamanya ke podium EWS.

"Saya senang bisa mengikuti balapan di Aspen dan saya cukup senang dengan sepeda saya sepanjang tahun ini. Saya mengharapkan waktu untuk lebih dekat. Saya mengalami kecelakaan parah pada stage terakhir dan saya sangat gembira karena saya tidak perlu mengganti (sepeda) nya," ungkap Jesse setelah race.

 

Baca juga:
HIGHLIGHTS: DUAL SPEED & STYLE - CRANKWORX WHISTLER 2017

 

Pada kategori wanita, ini adalah penampilan luar biasa yang lain dari Cecile Ravanel (Commencal Vallnord Enduro Team). Dia, sekali lagi,menunjukkan dominasinya di seluruh stage sekaligus meraih kemenangan keenamnya di musim ini. 

Isabeau Courdurier (SUNN) berada di posisi kedua. Sementara Katy Winton (Trek Factory Racing Enduro) mencetak “gol” ketiga untuk mendapatkan podium keduanya pada tahun ini.

"Crankworx untuk kami seperti kejuaraan dunia -bagi saya ini adalah acara terbaik tahun ini. Saya melakukan pekerjaan itu. Saya fokus pada kemenangan dan saya benar-benar menikmati hasil race saya hari ini. Luar biasa," kata Cecile.

Pebalap asal Kanada lainnya, Max Leyen memenangkan kategori Men U21, dengan menggeser pemimpin seri, Killian Callaghan, ke posisi kedua dan Rhys Verner di posisi ketiga. Podium di U21 Women dikuasai pebalap Inggris, dengan Martha Gill, Elena Melton dan Abigale Lawton di tempat pertama, kedua dan ketiga.

Pebalap lokal Matt Ryan adalah orang pertama yang mengalahkan Karim Amour (BH-Miranda Racing) di kelas Men Master, yang terdorong ke posisi kedua dan mantan Juara Dunia Woody Hole (Hope Factory Racing) di urutan ketiga. Chrissy Deval memenangkan gelar juara pada kategori Master Women, dengan Mary Mcconneloug di posisi kedua dan Penny Deck di posisi ketiga.

Dalam kategori tim, Rocky Mountain URGE BP menjadi tim terbaik, dengan Ibis Cycles Enduro Race Team di posisi kedua, diikuti Commencal Vallnord Enduro.

EWS akan berlanjut dengan seri terakhir yang akan berlangsung di Finale, Italia, pada September mendatang.

Cecile Ravanel

hasil-ews-whistler-2017-66505eaa6dd68f9.jpg

 

Baca juga:
PENSIUN DARI HONDA, NAKAMOTO DIPINANG DORNA

  • facebook share

RELATED NEWS

Tim Trek Terbaik di FMB

Tim Trek Terbaik di FMB

FREERIDE & SLOPESTYLE
10 Trik Keren di Crankworx

10 Trik Keren di Crankworx

FREERIDE & SLOPESTYLE
Persaingan di PGV Induro Laps

Persaingan di PGV Induro Laps

CROSS COUNTRY
XCE dilombakan di Kejuaraan Dunia

XCE dilombakan di Kejuaraan Dunia

CROSS COUNTRY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company