Jawara Kontes Modifikasi Suryanation Motorland Semarang

Text : Suhartono | Photo / Video : Suryanation Motorland | 15 August 2017

Jawara Suryanation Motorland Semarang

SPORTKU.COM

Kontes modifikasi Suryanation Motorland meriahkan Kota Semarang, Jawa Tengah pada akhir pekan kemarin, Sabtu (12/8).

Semarang, tepatnya di Ex. Wonderia menjadi lokasi dalam daftar kunjungan Suryanation Motorland. Setelah sebelumnya acara festival custom culture yang sama juga digelar di Kota Medan, Palembang dan Tangerang Selatan.

Banyak kelas yang dihadirkan dalam kontes modifikasi Suryanation Motorland di Semarang, mulai dari Street Cub/Choppy Cub, Cafe Racer, Scrambler/Tracker, Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Sport FFA, Matic Custom, Free for All dan juga Exhibition Class.

“Tahun ini kami menambahkan dua aktifitas baru dengan menghadirkan Pinstripe Battle dan Stunt Ride Competitio. Kami mengundang juri yang sudah memiliki nama besar di dunia pinstripe dan stunt ride yaitu Rio Bronx dari Bronx Kustom Painting dan juga freestyler profesional yaitu Reza SS,” ungkap Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya, PT Gudang Garam, Tbk.

Suryanation Motorland merupakan wadah bagi para penggiat custom scene untuk berkolaborasi dan menghasilkan karya yang sempurna, sesuai dengan tema besar acara tahun ini yaitu “Collaboration Brings Perfection”.

Baca Juga
Danilo Petrucci Tetap Bersama Tim Satelit Octo Pramac Ducati di MotoGP 2018

Salah satu bentuk kolaborasi nyata di ajang kali ini adalah kemunculan perdana iconic bike kedua yang lahir dari kolaborasi dua pemenang Best Region Custom Bike Contest Suryanation Motorland 2016 yaitu: Onny Widiyayana (pemenang Suryanation Motorland Semarang) dan Hendra Ardiansyah (pemenang Suryanation Motorland Makassar) dengan menggunakan basis motor Moto Guzzi V7 II Stone. Kolaborasi ini juga mendapatkan arahan dari Tommy Dwi Djatmiko (Mastomcustom Jakarta) yang merupakan salah satu juri acara ini.

Di ajang custom bike competition, Rizal dengan motor berbasis mesin VX1900 tahun 2008 berhasil menjadi pemenang Best of The Best Semarang dari total 125 peserta. Motor miliknya yang mengusung aliran Pro Street Chopper tersebut berhak tampil di acara Big Bang Suryanation Motorland yang akan diselenggarakan di Surabaya pada tanggal 11-12 November mendatang.

Untuk menghilangkan kejenuhan penonton, juga hadir berbagai jenis apparel custom seperti: Wayout, Fourspeed Metalwerks, Trooper Helmet, Kickstart Apparel dan juga official artworker: Wawan Junx, Wisnu Customizer, Cetul Leather Art, dan Anneke Fitrianti Petrichor Tattoo.

Pengunjung juga dihibur oleh aksi panggung dari BIP Band melalui pertunjukan musik yang bernuansa rock. Tidak ketinggalan juga hadirnya Rolling Thunder bersama komunitas lokal dan Pop Up Booth di area event.

Sementara itu, lebih dari 11.000 pecinta custom culture di Semarang dan kota sekitarnya menikmati rangkaian acara Suryanation Motorland.

Baca Juga
Beli Big Bike Honda, Raih Kesempatan Touring ke Malaysia
Galeri Foto Ngawi Criterium 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Indonesia Authorized Trimmer Summit 2017

Indonesia Authorized Trimmer Summit 2017

MODIFICATION
Customaxi Yamaha, Kontes Modifikasi Online

Customaxi Yamaha, Kontes Modifikasi Online

MODIFICATION
Jazz-Brio Paling Hi-Tech

Jazz-Brio Paling Hi-Tech

MODIFICATION
Adu Kontes Modifikasi Mobil Honda

Adu Kontes Modifikasi Mobil Honda

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company