Kilah Rossi Kalah di MotoGP Austria 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 15 August 2017

SPORTKU.COM

Valenitno Rossi yang hanya finish di posisi ke-7 saat tampil di Sirkuit Red Bull Ring, Austria mengaku punya alasan tersendiri.

Penampilan Rossi di MotoGP Austria 2017 terus mengalami kemunduran. Di lap-lap awal, pebalap Movistar Yamaha itu mampu berada di grup terdepan. Namun pada pertengahan lap terus melorot ke posisi tengah hingga ahkhirnya hanya finish ke-7.

Dengan hasil buruk yang dicapai tersebut, Rossi mengaku salah pilih ban belakang medium. Sebuah kesalahan yang dilakukan Rossi terjadi saat balapan masuki lap ke-14 di tikungan pertama. Namun Rossi justru mengatakan jika dia sudah mulai berjuang dengan ban belakang yang minim grip sejak lap 12.

“Saya lamban. Itu adalah balapan yang sulit. Bagi saya, bagi Maverick (Vinales) dan juga untuk semua tim. Kami berharap bisa melaju lebih cepat, menjadi lebih kuat. Saya pikir kita melakukan yang maksimal. Kami tidak memiliki penyesalan untuk setting dan juga untuk pilihan ban karena di lap pertama saya kuat,” beber Rossi.

Baca Juga
Marquez Semakin Jauhi Rossi Usai MotoGP Austria 2017

“Kami banyak bekerja untuk tidak menghancurkan ban belakang. Sebenarnya di 10 lap saya menghemat ban. Tapi setelah 12 lap saya mengalami penurunan besar dari ban belakang dan saya harus sedikit melambat. Sepeda motor menjadi sangat sulit dikendarai dan saya juga salah dalam melakukan pengereman," kilah The Doctor.

Kekalahan Rossi di Austria membuatnya terus menjauh dari Marc Marquez di klasemen sementara. Kini Rossi yang berada di posisi empat tertinggal 33 poin dari pebalap Repsol Honda tersebut. Situasi ini semakin sulit bagi Rossi untuk mengejar gelar juara dunia MotoGP 2017.

"Sangat sulit. Karena terpaut 33 poin, juga karena kita bermasalah. Di beberapa trek kita tidak kuat. Honda dengan Marc juga Pedrosa adalah motor yang membuat langkah lebih besar dibanding tahun lalu, karena tahun lalu mereka kalah,” tutup Rossi.

Baca Juga
Tinggalkan Ducati, Redding Dikontrak Aprilia di MotoGP 2018
Sean Gelael Kunjungi Pameran GIIAS 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Dimas Ekky Masuk 10 Besar

Dimas Ekky Masuk 10 Besar

ROAD RACE
Andi Gilang Start ke-14

Andi Gilang Start ke-14

ROAD RACE
Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

MOTO2
Livio Suppo Tinggalkan Honda

Livio Suppo Tinggalkan Honda

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company