Bell Luncurkan 3 Helm Baru untuk 2018

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Pinkbike | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Pinkbike | 15 August 2017

Koleksi Helm MTB Bell 2018

SPORTKU.COM

Produsen helm Bell, baru-baru ini memperkenalkan helm terbarunya. Sebelumnya, Bell mampu menarik perhatian publik lewat Super 2R pada 2014 silam.

Super DH adalah evolusi dari dari desain aslinya. Helm ini memiliki sejumlah pembaruan, dengan adanya sertifikasi DH ASTM 1952 dan MIPS versi baru (MIPS Spherical). Helm ini diklaim mememiliki bobot 850 gram.

Konstuksi Super DH seperti roti lapis, dengan adanya busa dengan ketebalan yang berbeda yang bertumpuk. Diantara kedua busa tersebut terdapat MIPS Spherical. Busa yang lebih keras ditempatkan di bawah chell (cangkang) dan yang lebih lembut terletak dekat kepala rider.

Untuk memberikan kenyamanan penggunanya, Bell menciptakan desain bentuk kepala yang baru di sekeliling Super DH. Hal itu juga bertujuan untuk menciptakan helm yang cocok dengan berbagai bentuk kepala manusia. Ada juga sistem retensi baru, yang disebut Float Fit DH, yang menggunakan tombol ratcheting di bagian belakang helm agar helm terasa lebih pas.

Baca juga
AKSI PARA PEBALAP DI ALUN-ALUN MERDEKA

Fitur lainnya adalah visor yang bisa diangkat agar sesuai dengan kacamata di bawahnya, sebuah bracket kamera terintegrasi dan bantalan di bagian dahi yang ditujukan untuk menahan keringat agar tidak menetes ke mata atau kacamata pengguna.

Helm ini dilengkapi tiga pengait sebagai penahan dagu di satu sisi, satu di bagian belakang helm. Untuk melepas atau memasang dagu tersebut mungkin tidak sulit. Tapi diperlukan sedikit latihan. Keuntungan lain dari Super DH adalah setengah shell pada helm ini memiliki ventilasi yang jauh lebih baik dan tidak menutupi telinga rider.

Super DH akan tersedia pada pertengahan Desember mendatang dan dibanderol dengan $300 atau sekitar Rp3,9 juta.

Selain itu, Bell juga memperkenalkan dua helm MTB lainnya, Sixer dan 4Forty. Sixer adalah helm baru dan akan menggantikan Bell Super yang memulai debutnya pada tahun 2013. Helm ini memiliki shell belakang yang diperluas yang mendekati standar pada hampir semua helm MTB dewasa ini, dan memiliki 26 ventilasi.

Sixer $150 (sekitar Rp1,9 juta) dilengkapi dengan MIPS. Namun sistem ini telah terintegrasi ke dalam sistem fit, yang membantu helm berada lebih dekat ke kepala pengendara. Terdapat sepotong karet di bagian belakang helm untuk menjaga helm tidak keluar dari posisinya.

Fitur pada 4Forty tidak selengkap Sixer - tidak memiliki banyak ventilasi, dan tidak ada mount kamera terintegrasi. Namun helm ini memiliki harga yang lebih ramah dompet dan  lebih mahal dari $95 untuk versi yang dilengkapi MIPS.

Ada pula visor yang dapat disesuaikan dan menggunakan sistem retensi Float Fit. Bobot untuk versi MIPS diklaim 380 gram pada ukuran medium.

Bell 4Forty

bell-luncurkan-3-helm-2996139e40779c7.jpg

 

Baca juga
BOCAH 7 TAHUN BERSEPEDA SEJAUH 144,8KM

  • facebook share

RELATED NEWS

KYB Luncurkan Suspensi Terbaru

KYB Luncurkan Suspensi Terbaru

NEW PRODUCT
Kawasaki Z900RS Bukan Untuk Kebut-kebutan

Kawasaki Z900RS Bukan Untuk Kebut-kebutan

NEW PRODUCT
New Kawasaki Ninja 250

New Kawasaki Ninja 250

NEW PRODUCT
Kawasaki W175 Untuk Indonesia

Kawasaki W175 Untuk Indonesia

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company