Sharapova Dapat Wildcard Undian Utama Amerika Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | 16 August 2017

Sharapova Dapat Wildcard Amerika Terbuka

SPORTKU.COM

Maria Sharapova akan bermain di Grand Slam pertamanya sejak larangan 15 bulan, setelah diberi wildcard untuk undian utama AS Terbuka.

Mantan petenis nomor satu dunia Sharapova, 30, kembali beraksi pada bulan April namun ditolak sebagai wildcard untuk Prancis Terbuka.

Pemenang utama lima kali petenis Rusia itu berhak mendapatkan tempat di kualifikasi Wimbledon melalui rangking dunianya, namun absen dalam pertandingan tersebut karena cedera.

AS Terbuka akan berlangsung di Flushing Meadows dari 28 Agustus sampai 10 September 2017.

Sharapova tweeted pada hari Selasa: "Terima kasih, @usopen Ini sangat spesial. #goosebumps".


"Penangguhannya berdasarkan persyaratan program anti-doping tenis telah selesai dan oleh karena itu bukan salah satu faktor yang menjadi pertimbangan dalam proses seleksi wildcard kami," ujar Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA), yang mengawasi AS Terbuka.

"Konsisten dengan prestasi di masa lalu, wildcard diberikan kepada seorang juara AS Terbuka yang membutuhkan wildcard untuk masuk ke undian utama.

"Juara AS Terbuka sebelumnya yang telah menerima wildcard utama AS Terbuka termasuk Martina Hingis, Lleyton Hewitt, Kim Cljisters dan Juan Martin del Potro.

"Selain itu, Sharapova telah mengajukan diri untuk berbicara dengan para pemain tenis muda di USTA National Campus tentang pentingnya program anti-doping tenis dan tanggung jawab pribadi setiap pemain harus mematuhi persyaratan program ini."

Baca Juga:
Tujuh Poin Penting Terkait Remisi Hukuman Sharapova

Sharapova kembali bermain tanpa rangking pada bulan April dan naik ke-211 dunia setelah menerima wildcard di Stuttgart, Madrid dan Roma.

Dia berharap bisa menerima wildcard untuk Prancis Terbuka, namun ditolak untuk pertandingan utama dan babak kualifikasi.

Juara AS Terbuka 2006 itu kemudian memilih untuk mencoba meraih undian utama Wimbledon melalui babak kualifikasi, namun ia mundur dari turnamen karena gagal pulih dari cedera otot yang ia hadapi di Italia Terbuka bulan sebelumnya.

Saat ini Sharapova menderita cedera lengan bawah kiri yang memaksanya keluar dari Cincinnati Open minggu ini. Dia juga mengundurkan diri dari Stanford Bank of the West Classic awal bulan ini setelah menderita luka dalam pertandingan putaran pertama.

Sharapova belum pernah bermain dalam laga besar sejak ia kalah dari Serena Williams di perempatfinal Australia Terbuka pada 25 Januari 2016. Gelar terakhirnya terjadi pada tahun 2014, saat ia memenangkan Prancis Terbuka. Sharapova memenangkan AS Terbuka pada 2006 dan mencapai semifinal pada 2005 dan 2012.

Pada bulan Maret 2016, Sharapova mengumumkan bahwa dia telah menjalani tes positif untuk meldonium. Dia mengatakan bahwa dia gagal menyadari obat jantung yang dia minum selama lebih dari satu dekade itu termasuk dalam daftar jenis obat-obatan yang dilarang oleh Badan Anti-Doping Dunia sejak 1 Januari 2016.

Sharapova dihukum selama dua tahun namun sempat mendapat pengurangan menjadi 15 bulan setelah dirinya naik banding ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga dunia.

Penerima wildcard lainnya untuk petenis wanita adalah AS Taylor Townsend, Kayla Day, Sofia Kenin, Ashley Kratzer, Brienne Minor dan Amandine Hesse dari Perancis.

8 Mei 2017, Maria Sharapova saat berlaga di Madrid Terbuka, Spanyolsharapova-wild-card--94717e1395d4a06.jpg 

 

 

Baca Juga:
Maria Sharapova Segera Kembali sebagai Duta PBB
Dituding Tidak Netral, ITF Membalas Krtikan Sharapova
Para Sponsor Sambut Kembali Sharapova

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Tim Eropa Tampil Impresif

Tim Eropa Tampil Impresif

TENNIS
Menanti Federer dan Nadal Bersanding

Menanti Federer dan Nadal Bersanding

TENNIS
Dari Ranking 957 Menjadi Bintang

Dari Ranking 957 Menjadi Bintang

TENNIS
Nadal Raih Gelar Ketiga AS-Terbuka

Nadal Raih Gelar Ketiga AS-Terbuka

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company