Masuk di Skuat Tim, Chris Froome Berburu Kemenangan Bersejarah di Vuelta

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Letour | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingtips | 16 August 2017

Froome Berburu Kemenangan Bersejarah

SPORTKU.COM

Juara empat kali Tour de France, Chris Froome pernah mendekati kemenangan di Vuelta a España dalam tiga kesempatan terpisah.

Kali ini dia mengatakan bahwa dia yakin tengah berada di jalurnya untuk mendapatkan gelar juara ganda yang sangat langka.

"Ini terasa seolah-olah saya memiliki bisnis yang belum selesai dengan lomba ini," kata Froome dalam sebuah pernyataan tim awal pekan lalu.

"Saat ini, saya sudah kali tiga kali finish di posisi kedua. Tapi saya merasa senang dengan Vuelta tahun ini. Rasanya kita seperti berada dalam misi yang lebih dan mencetak kemenangan ganda – Tour dan Vuelta - musim ini telah menjadi motivasi yang besar," tambah Froome. 

Baca juga
PETUALANGAN CHRIS AKRIGG DENGAN SEPEDA CX

Musim ini Chris Froome hanya meraih satu kemenangan, yaitu Tour de France. Dia juga telah menunjukkan bahwa dia sengaja menahan diri sehingga akhirnya bisa berada dalam “bentuk” terbaiknya di Vuelta. Jika dia berhasil membawa Vuelta dan Tour pada musim ini, dia akan bergabung dengan dua orang lain yang pernah melakukannya, yaitu Jacques Anquetil dan Bernard Hinault.

Froome akan didukung oleh Wout Poels, Mikel Nieve, Diego Rosa, David Lopez, Gianni Moscon, Salvatore Puccio, Ian Stannard Dan Christian Knees.

"Saya tidak berpikir kita pernah ke Vuelta a Espana dengan tim sekuat yang kita miliki tahun ini," kata pebalap asal Inggris itu.

"Satu hal yang benar-benar membedakan Vuelta dari balapan lain adalah dia berlangsung di musim ini. Anda memiliki campuran pebalap yang telah menargetkan Vuelta secara khusus, dan yang lainnya sudah datang dari musim yang luar biasa. Biasanya, ini adalah balapan yang sangat agresif dengan gaya balapan yang sangat ringan, yang selalu menjadi tontonan yang menarik bagi para penggemar," pungkas Froome.

 Chris Froome menyalami para penggemarnya

kittel-raja-sprint-di-991046b2cb2ccf9.jpg

 

Baca juga
BELL LUNCURKAN 3 HELM BARU UNTUK 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

UCI Hukum Pebalap Italia

UCI Hukum Pebalap Italia

RIDER
Chris Froome Terindikasi Doping

Chris Froome Terindikasi Doping

RIDER
Pelopor Balap Sepeda Wanita (2)

Pelopor Balap Sepeda Wanita (2)

RIDER
Pelopor Balap Sepeda Wanita (1)

Pelopor Balap Sepeda Wanita (1)

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company