Usain Bolt Ingin Menjadi Pesepakbola Profesional

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: daily star,the sun | 16 August 2017

SPORTKU.COM

Sprinter legendaris, Usain Bolt memiliki hasrat terpendam dalam hidupnya, yakni ingin menjadi pesepakbola profesional. Wow.

Pria yang dijuluki sebagai Manusia Tercepat di Muka Bumi ini telah mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari dunia atletik pasca berlaga di Kejuaraan Dunia Atletik di London 2017 beberapa waktu lalu. Kini, pria asal Jamaika tersebut ingin melanjutkan karirnya dengan menjadi pesepakbola profesional.

Bahkan Bolt yang dikenal sebagai penggemar klub peserta Liga Primer Inggris, Manchester United (MU) itu bersedia bermain di League One (Divisi Ketiga Inggris) atau league Two (Divisi Keempat Inggris) kalau tidak bisa membela klub idolanya itu.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin bermain sepak bola karena saya sangat ingin dan hal itu merupakan hal yang bagus. Tapi mungkin tidak sekarang, (tapi) setelah cedera hamstring saya (sembuh). Jadi saya tak terlalu mengkhawatirkannya saat ini,” ujar Bolt seperti yang dikutip dari The Sun, Selasa (15/8).

Rick Simms, agen dari Bolt mengaku bahwa kliennya telah ditawar oleh belasan klub untuk melakukan trial di klub mereka. Itulah yang membuat pelari yang kini telah berusia 30 tahun itu tertarik untuk menjadi pesepakbola profesional. Meski demikian, Simms sendiri ragu apakah ada klub yang bermain di level tertinggi di Eropa mau memberinya kontrak profesional.

Baca juga
Debut Manis Alexander-Arnold

"Bisakah seorang pelari cepat yang kini telah berusia 30 tahun bermain Bundesliga atau Liga Primer? Hal itu tentu jauh dari realistis," ujar Simms seperti yang dikutip dari Daily Star.

"Saya pikir jika dia bermain 6 bulan sampai 9 bulan dan berlatih dengan tim, dia bisa bermain di level tertentu apakah itu League One atau League Two," sambungnya.

Bolt sendiri dijadwalkan untuk berlaga dalam pertandingan antara Legenda MU melawan Legenda Barcelona di Old Trafford pada 2 September 2017 mendatang. Atas dasar itulah, ia ingin agar cedera yang menimpanya dalam final 4x100 meter pada kejuaraan dunia atletik beberapa waktu lalu bisa segera sembuh.

Sementara itu, gelandang andalan MU, Paul Pogba sendiri mengungkapkan bahwa ia ingin agar Jose Mourinho merekrut Bolt, namun belum ada tanggapan dari pelatih asal Portugal itu.

 

Who's watching @usainbolt race tonight? ? qui regarde @usainbolt ce soir? #AgentP ???????? #London2017 #BeTheNext

A post shared by Paul Labile Pogba (@paulpogba) on


Baca juga
Froome Berburu Kemenangan Bersejarah

  • facebook share

RELATED NEWS

Kisah Penemu Firman dan Egy

Kisah Penemu Firman dan Egy

FOOTBALL
Monaco Tersingkir dari Liga Champions

Monaco Tersingkir dari Liga Champions

FOOTBALL
Upaya AFC Lawan Mafia Bola

Upaya AFC Lawan Mafia Bola

FOOTBALL
Skandal Pengaturan Skor Sepakbola Thailand

Skandal Pengaturan Skor Sepakbola Thailand

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company