Sholat Malam Kunci Sukses Ali Adrian Menuju Kejuaraan Dunia

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 16 August 2017

SPORTKU.COM

Nama Ali Adrian Rusmiputro kini menjadi salah satu pebalap Indonesia di Kejuaraan Dunia World Supersport (WSSP) 300.

Sejak masih berusia 3 tahun, Adrian sudah akrab dengan sepeda motor. Saat itu pebalap kelahiran Jakarta, 29 September 1993 silam ini memiliki tunggangan Yamaha PW 50cc pemberian orang tua. Yups, Yamaha PW 50cc menjadi motor pertama yang dimiliki oleh Adrian.

Adrian sendiri memulai karier balapnya pada usia 9 tahun. Memulai perkenalannya dengan dunia balap melalui motocross. Ajang balap tersebut memberikan Adrian kesempatan untuk mengasah kemampuannya dalam hal kontrol dan mengendarai motor layaknya pebalap profesional.

Namun kini Adrian memilih untuk menekuni bakat balapnya di zona aspal. Memasuki usia 14 tahun, Adrian memulai karirnya dengan mengikuti berbagai kejuaraan balap di banyak negara. Hingga pada saatnya Adrian menunjukkan potensi besarnya di dunia balap yang membuatnya dilirik oleh pemandu bakat dari Eropa.

Baca Juga
David Garcia Merajut Mimpi Ali Adrian

Pada akhir tahun 2012, Adrian berkenalan dengan David Garcia, seorang manajer balap dan pemilik sirkuit International Circuito de Almeria, serta orang yang mengantarkan Esteve “Tito” Rabat menjadi juara dunia Moto 2 pada tahun 2014.

Bersama David, Adrian kini mengikuti ajang balap dunia WSSP 300 selama satu musim penuh. Kesuksesan Adrian tak lepas dari dukungan kedua orang tua, keluarga besarnya dan juga sponsor dari Pertamina.

“Kunci sukses menurut versi saya ada tiga. Yang pertama sayangilah kedua orang tua, sholat malam, dan sedekah,” ucap Adrian dalam acara meet & greet di ajang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 persembahan Pertamina, Selasa (15/8).

Sementara itu, menurut Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, Adrian saat ini sedang memperjuangkan mimpinya untuk terjun di arena balap MotoGP dengan mengikuti kejuaraan balap motor kelas baru, yaitu FIM World Championship Supersport 300.

“Kami berupaya terus mendukung bibit potensial dari generasi muda, agar mereka mampu membawa nama baik Indonesia di arena balap dunia,” katanya.

Baca Juga
Tinggalkan Ducati, Redding Hijrah ke Aprilia
Neymar, PSG dan Politik Qatar

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 16 August 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

Angel Nieto Hengkang dari MotoGP

MOTOGP
Barbera Banting Setir ke WSBK

Barbera Banting Setir ke WSBK

SUPERBIKE
Pedro Wuner Alami Kendala Motor

Pedro Wuner Alami Kendala Motor

SUPERMOTO
Rossi Klaim Yamaha Lebih Buruk

Rossi Klaim Yamaha Lebih Buruk

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company