Highlight ARRC Sentul 2017, Pebalap Indonesia Berjaya

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 16 August 2017

SPORTKU.COM

Pebalap Indonesia berjaya di Seri 4 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 pada akhir pekan kemarin, 12-13 Agustus.

Dalam laga yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat tersebut para pebalap Indonesia bikin bangga. Sebab penampilan mereka akhirnya berbuah manis di hadapan para pendukungnya di Tanah Air.

Bukan hanya pebalap dari tim pabrikan yang mampu menyumbangkan kemenangan di Seri 4 ARRC Sentul 2017. Akan tetapi tak kalah gesit, para pebalap dengan status wildcard maupun sebagai rider pengganti juga mampu unjuk gigi.

Dimulai dari kelas one make race (OMR) Suzuki Asian Challenge (SAC). Pada Race 1 Indonesia memang belum mampu menaklukkan permainan. Namun beruntung ada Ahmad Saugi Muchtar yang bertengger di podium ke-3.

Pada Race 2 Kelas SAC, pebalap Indonesia baru mulai memperlihatkan kepiawaiannya. Di mana Jefri Tosema berhasil finish terdepan. Jefri memang bukan orang baru di SAC. Pebalap asal Riau yang jadi wildcard tersebut merupakan juara umum SAC 2016.

Di Kelas Underbone 150cc (UB150), pebalap Indonesia tak kalah bertaji. Pada Race 1, Wahyu Aji Trilaksana yang membawa bendera tim pabrikan Yamaha Racing Indonesia (YRI) mampu finish sebagai runner up.

Baca Juga
Tiga Rahasia Sukses Ali Adrian Menuju Juara Dunia

Pebalap yang juga menjadi juara umum di Kelas Undebone 130cc (UB130) pada gelaran ARRC 2016 lalu itu juga finish di posisi ke-3 pada Race 2.

Pebalap Indonesia di Race 2 Kelas UB150 juga menekuk pebalap Asia lainya. Adalah Richard Taroreh yang merupakan pebalap wildcard dari tim Yamaha. Pebalap asal Papua tersebut justru mampu menembus podium teratas dengan motor balapnya Yamaha MX King 150.

Para pebalap Indonesia kembali membuat bangga para penonton. Khususnya di Kelas Asia Production 250cc (AP250). Pada Race 1 semua podium disapu bersih oleh pebalap Indonesia. Ada Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang yang masing-masing finish 1,2 dan 3.

Pada Race 2 kemenangan juga masih berpihak pada pebalap Indonesia. Lagi-lagi Gerry finish terdepan disusul rekan setimnya Andi Gilang dari Astra Honda Racing Team (AHRT) yang finish di podium ke-2.  Andi Gilang di sini merupakan pebalap wildcard.

Sementara di kelas paling bergengsi Supersport 600cc (SS600), pebalap Indonesia juga tak kalah saing. Race 1, Dimas Ekky Pratama (AHRT) finish terdepan disusul rekan senegaranya Ahmad Yudhistira dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing di podium ke-2.

Sedangkan di Race 2 yang berlangsung di trek basah, Yudhistira masih mampu memberika perlawanan sengitnya. Meski pada akhirnya pebalap dengan nomor start 33 tersebut harus puas di posisi ke-2.

Baca Juga
Diva Ismayana Balapan Bareng Pebalap Dunia di Kejuaraan Supermoto Australia
Fino Saksono Target Juara di BSD City Grand Prix

  • facebook share

RELATED NEWS

Rossi Memaksa Balapan di Aragon

Rossi Memaksa Balapan di Aragon

MOTOGP
Yamaha Akai Jaya Berjaya

Yamaha Akai Jaya Berjaya

MOTOPRIX
Hebat! Ali Adrian Masuk 3 Besar

Hebat! Ali Adrian Masuk 3

SUPERBIKE
Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company