Ratusan SMK Binaan Yamaha Tersebar di Seluruh Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : YIMM | Editor: Andi Wahyudi | 16 August 2017

Ratusan SMK Binaan Yamaha

SPORTKU.COM

Yamaha ikut memberikan sumbangsihnya dalam perkembangan dunia pendidikan di Indonesia. Hingga kini hal tersebut masih tetap dilakukan Yamaha secara konsisten.

Sudah sejak tahun 2003 silam, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mempunyai bentuk perhatian terhadap dunia pendidikan di Tanah Air. Dalam hal ini, Yamaha juga telah memiliki ratusan sekolah binaan, khususnya SMK (Sekolah Menegah Kejuruan). Di mana Yamaha telah bekerjasama dengan 691 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai wujud dukungan, Yamaha memberikan bantuan dengan membangun ruang praktek dan teori, pemberian informasi teknologi yang paling update dan donasi unit motor serta mesin kepada SMK.

Secara khusus bantuan dengan pembangunan ruang praktek dan teori akan sangat membantu para siswa SMK dalam tahap pembelajaran. Mereka akan mendapatkan suplai perlengkapan dan peralatan standar bengkel Yamaha yang sesuai dengan industri sepeda motor.

Baca Juga
Highlight ARRC Sentul 2017, Pebalap Indonesia Berjaya (Video)

Dukungan berupa informasi paling update diperlukan oleh SMK tidak hanya diberikan kepada para siswa. Namun juga kepada para guru. Yamaha pun memberikan pengetahuan terbaru tentang sepeda motor berupa kurikulum yang berstandar Yamaha Technical Academy (YTA).

Tidak berhenti sampai disitu, Yamaha juga memberikan donasi baik unit motor dan mesin yang bisa dipergunakan oleh siswa untuk melakukan praktek.

“Perlu dipahami perkembangan dunia industri otomotif khususnya sepeda motor tumbuh pesat, sehingga perlu adanya penyelarasan pengetahuan antara SMK dengan industri itu sendiri. Yamaha akan selalu konsisten mendukung perkembangan dunia pendidikan khususnya SMK,” tegas M. Abidin, GM After Sales & Public Relation PT YIMM.

Baca Juga
Pereli Indonesia Tampil Buruk di Leg 2 Asian Cross Country Rally 2017
Infografis Mengenal Sepeda Downhill (DH)

  • facebook share

RELATED NEWS

CB150R StreetFire Pukul Mundur Lawan

CB150R StreetFire Pukul Mundur Lawan

ATPM
PLN Kepincut Viar Q1

PLN Kepincut Viar Q1

ATPM
PUMA Perkenalkan Teknologi Baru

PUMA Perkenalkan Teknologi Baru

BUSINESS & TECHNOLOGY
Komponen MTB Öhlins di Indonesia

Komponen MTB Öhlins di Indonesia

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company