Suzuki Turut Berpartisipasi Dalam Hal Teknologi

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 17 August 2017

Partisipasi Suzuki Indonesia Dalam Teknologi

SPORTKU.COM

Sebagai langkah konkrit untuk menumbuhkan generasi baru yang modern, PT SIS, tahun ini kembali berkontribusi dalam pemanfaatan sumber daya teknologi.

Suzuki, produsen otomotif asal Jepang, terus memberikan dorongan guna menciptakan generasi muda yang semakin kreatif. Dalam acara student day (16/8) di Gaikindo indonesia International Auto Show, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), memberikan dukungan kepada Universitas Gadjah Mada dalam membangun kendaraan listrik.

Misi tersebut merupakan refleksi dari kegiatan prinsipal pusat Suzuki yang ikut mendukung dalam proyek Google Lunar Xprize. Sebuah rangkaian kegiatan yang diperlombakan dengan cara mendaratkan rover di bulan, serta berjalan dan mengirimkan citra beresolusi tinggi ke bumi.

Dalam komferensi persnya, Harold Donel, Head of Brand Development and Marketing Research, menjelaskan, "Kerjasama Suzuki dengan Tim Arjuna (Universitas Gdjah Mada) juga merupakan blue print untuk wajah Suzuki di mata masyarakat. Keterlibatannya dalam proses pembuatan mobil listrik mahasiswa adalah bukti nyata keselarasan antara pihak korporat dengan kalangan akademisi".

Di samping itu, Suzuki pun mengakui tertarik dengan proyek yang tengah dilakukan oleh mahasiswa Universitas Gadjah Mada. Menurut Harold, dengan teknologi yang mereka kembangkan tersebut sejalan dengan keinginan Suzuki.

"Kami tertarik dengan teknologi yang mereka ciptakan dan mereka kembangkan untuk ikut berpartisipasi dalam Formula Student Automotive Engineer 2017 yang diadakan di Jepang nanti. Kita pun melihatnya ini adalah kerjasama yang strategis, dan ini bisa menjadi citra baru bagi Suzuki karena konsern dalam sumber daya manusia dan sumber daya teknologi," tambah Harold.

Google Lunar Xprize, rover yang turut diterbangkan ke bulangiias-bosch-suzuki-accelera--3305541fb0a8845.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

CB150R StreetFire Pukul Mundur Lawan

CB150R StreetFire Pukul Mundur Lawan

ATPM
PLN Kepincut Viar Q1

PLN Kepincut Viar Q1

ATPM
PUMA Perkenalkan Teknologi Baru

PUMA Perkenalkan Teknologi Baru

BUSINESS & TECHNOLOGY
Komponen MTB Öhlins di Indonesia

Komponen MTB Öhlins di Indonesia

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company