Gylfi Sigurdsson Pecahkan Rekor Transfer Everton

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Everton Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: republikaonline | 17 August 2017

SPORTKU.COM

Nama Gylfi Sigurdsson tercatat dalam sejarah klub Everton sebagai pemain termahal yang pernah dibeli oleh klub berjuluk The Toffes tersebut.

Dilansir dari Republika, Kamis (17/8) pemain asal Islandia ini diboyong oleh Everton dari Swansea seharga 45 juta poundsterling atau setara Rp792 miliar. Dengan demikian, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang yang diberikan kontrak selama lima musim itu sukses pecahkan rekor transfer klub sepanjang masa.

Keberhasilan Manajemen Everton mendatangkan pemain yang telah berusia 27 tahun tersebut membuat Manajer Everton, Ronald Koeman pun bahagia. Ia pun mengungkapkan rasa syukurnya lantaran klub memenuhi keinginan sang pelatih tersebut.

"Saya sangat senang dengan keberhasilan kami mendapatkannya. Saya berterima kasih kepada manajemen, khususnya kepada Bill Kenwright (Bos Everton) yang mengerahkan segalanya untuk mendapatkan Sigurdsson," kata Koeman.

Baca juga
Partisipasi Suzuki Indonesia Dalam Teknologi

Pelatih asal Belanda ini mengaku bahwa merekrut Sigurdsson menjadi hal tersulit yang ia jalani di bursa transfer musim ini. Pasalnya, Swansea selaku pemilik sah pemain yang telah menjalani caps sebanyak 50 pertandingan bersama Tim Nasional (Timnas) Islandia ini tak mau melepasnya.

Namun pada akhirnya pemain yang musim lalu sukses mencetak 9 gol dan 13 assist ini bisa berlabuh dan bermain bagi klub yang musim ini berlaga di ajang kualifikasi Liga Europa.


"Dalam kaca mata saya, Sigurdsson salah satu yang terbaik di posisinya. Sekarang kami memilikinya dan itu sangat penting bagi kami," ungkap Koeman.

Sementara itu, Sigurdsson sendiri mengaku bangga bisa berseragam Everton. Ia pun ingin berkontribusi maksimal dengan mencetak lebih banyak gol dan memberikan umpan matang bagi rekan se-timnya.

"Bagi saya sendiri, saya ingin mencetak sebanyak mungkin gol dan menciptakan sebanyak mungkin gol untuk rekan setim saya. Inilah target saya. Tapi pada akhirnya selalu sama: selama tim menang, saya akan lebih dari sekedar bahagia." ungkap Sigurdsson.

Sigurdsson sendiri menjadi pembelian keenam Everton pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, the Toffees memboyong Wayne Rooney, Jordan Pickford, Michael Keane, Sandro Ramirez dan Cuco Martina.

Baca juga
Produk Baru Accelera di GIIAS

  • facebook share

RELATED NEWS

100 Sempurna Luiz Suarez

100 Sempurna Luiz Suarez

FOOTBALL
Tanpa Neymar, PSG Tak Bergigi

Tanpa Neymar, PSG Tak Bergigi

FOOTBALL
Futsal di Mata Yeyen Tumena

Futsal di Mata Yeyen Tumena

FOOTBALL
Standard Chartered Gelar Turnamen Futsal

Standard Chartered Gelar Turnamen Futsal

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company