Usain Bolt Batal Gabung MU Legend

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: guardian | 18 August 2017

SPORTKU.COM

Cedera sprinter Legendaris, Usain Bolt membuatnya gagal bermain bersama kesebelasan favoritnya, Manchester United

Pria asal Jamaika yang baru beberapa waktu lalu memutuskan pensiun dari olahraga lari usai menjalani kejuaraan dunia atletik 2017 di London iini dipastikan batal memperkuat kesebelasan Legenda Manchester United melawan Legenda Barcelona pada awal September 2017 mendatang.

Dilansir dari Guardian (18/7) gagalnya Bolt menggunakan jersey warna Merah khas klub berjuluk Setan Merah tersebut lantaran cedera hamstring yang menimpanya ketika ia mengikuti final estafet 4x100 M dimana pria berusia 30 tahun tersebut terjatuh setelah menerima tongkat sebagai pelari ketiga.

"Sayangnya saya telah merobek persambungan myotendinous proksimal dari biseps femoris di hamstring kiri saya dengan retraksi parsial. 3 bulan rehab,” tulis Bolt di akun twitternya yang kemudian ia langsung hapus.

Bolt pun menambahkan: “Saya biasanya tidak mengeluarkan laporan medis saya ke publik tapi sayangnya saya telah duduk dan mendengarkan orang-orang yang bertanya-tanya apakah saya benar-benar terluka? Saya tidak pernah sekalipun berniat untuk menipu penggemar saya & seluruh keinginan saya di kejuaraan dijalankan untuk terakhir kalinya bagi penggemar saya".

Baca juga
Usain Bolt: Selamat Tinggal Dan Terima Kasih

Padahal bila Bolt tak mengalami cedera, maka ia akan bisa berada satu lapangan dengan Ruud van Nistelrooy, pemain yang membuat dirinya memilih United sebagai klub yang ia gemari hingga saat ini.

Rencananya, tak hanya Nistelrooy saja yang akan hadir, Legenda MU lainnya seperti Denis Irwin dan Dwight Yorke juga akan bermain dalam laga yang hasil keuntungannya akan di sumbangkan untuk amal bagi Mu Foundation dan komunitas pekerja lokal.

"Terimakasih atas dukungan terus menerus dari fans saya dan saya ingin beristirahat untuk menyembuhkan (cedera) dan pindah ke bab berikutnya dalam hidup saya,” ungkap Bolt.

Keinginan Bolt untuk bisa membela United sebenarnya telah disuarakan sejak ia pertama kali datang ke Old Trafford pada tahun 2009 dan mengatakan bahwa ia ingin mencoba peruntungan untuk berkarir di dunia sepak bola.

"Saya pikir saya akan cukup bagus karena saya fit, saya cepat, saya bisa mengendalikan bola dan saya mengerti semua permainannya. Jadi, saya pikir jika saya melakukan trial maka mereka akan berkata, 'Anda tahu apa, ini kontrak selama lima tahun!'," ujar Bolt kepada MUTV saat itu.

Baca juga
Usain Bolt Ingin Menjadi Pesepakbola Profesional
Pereli Indonesia Masuk 10 Besar

  • facebook share

RELATED NEWS

Heynckes Cetak 500 Kemenangan Bundesliga

Heynckes Cetak 500 Kemenangan Bundesliga

FOOTBALL
Kehilangan Kaki, Follmann Kembali Latihan

Kehilangan Kaki, Follmann Kembali Latihan

FOOTBALL
Buffon Bisa Pecahkan Dua Rekor

Buffon Bisa Pecahkan Dua Rekor

FOOTBALL
Suarez Akhiri Paceklik Gol

Suarez Akhiri Paceklik Gol

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company