Inilah 24 Calon Pemain Terbaik Dunia 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Mldspot | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: fifa official | 18 August 2017

SPORTKU.COM

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali bersaing merebutkan gelar Pemain Terbaik Dunia 2017. Keduanya masuk dalam daftar yang dirilis FIFA.

Dalam beberapa tahun terakhir, keduanya telah menodominasi berbagai penghargaan baik sebagai individu maupun tim. Tak heran bila nama Ronaldo dan Messi lagi-lagi kembali menjadi favorit juara meski ada 22 nama pemain yang masuk nominasi.

Meski demikian, kemungkinan besar Ronaldo yang akan menyabet penghargaan ini. pasalnya, ia menjalani musim yang luar biasa dengan memenangkan empat gelar bergengsi, yakni La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan terakhir Piala Super Spanyol. Apalagi pemain berpaspor Portugal ini merupakan pemenang dari penghargaan ini musim lalu.

Sementara musim ini Messi kurang beruntung lantaran Barcelona hanya mampu memenangkan satu gelar, yakni Copa del Rey. Meski demikian, ia sukses meraih gelar individu sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga dengan raihan 37 gol sekaligus menjadikan dirinya meraih Sepatu Emas Eropa.

Baca juga
FIFA Rilis Kandidat Pelatih Terbaik

Dari daftar 24 nama pemain terbaik dunia tersebut, didominasi oleh punggawa Madrid, selain Ronaldo ada 6 nama pemain El Real yang masuk dalam daftar tersebut, diantaranya Keylor Navas, Marcelo, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Luka Modric, dan Toni Kroos.

Sementara, Dari Barcelona tercatat ada tiga nama selain Messi, yakni Luis Suarez, Andres Iniesta, serta Neymar (yang di musim lalu bermain bagi klub berjuluk Blaugrana tersebut).

Selain nama-nama di atas, pemain Tottenham Harry Kane yang menjadi top skor Liga Primer Inggris dan N’golo Kante dari Chelsea sebagai pemain terbaik Liga Inggris tersebut masuk sebagai pemain yang dianggap kuda hitam dalam merebutkan gelar Pemain Terbaik Dunia 2017 tersebut.


Berikut ini 24 Nama Calon Pemain Terbaik Dunia 2017 seperti dikutip dari situs resmi FIFA, Jumat (18/7):

*Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund)
*Leonardo Bonucci (AC Milan, Juventus)
*Gianluigi Buffon (Juventus)
*Dani Carvajal (Real Madrid)
*Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
*Paulo Dybala (Juventus)
*Antoine Griezmann (Atletico Madrid)
*Eden Hazard (Chelsea)
*Zlatan Ibrahimovic (Tanpa klub, Manchester United)
*Andres Iniesta (Barcelona)
*Harry Kane (Tottenham)
*N'Golo Kante (Chelsea)
*Toni Kroos (Real Madrid)
*Robert Lewandowski (Bayern Munich)
*Marcelo (Real Madrid)
*Lionel Messi (Barcelona)
*Luka Modric (Real Madrid)
*Keylor Navas (Real Madrid)
*Manuel Neuer (Bayern Munich)
*Neymar (Paris Saint-Germain, Barcelona)
*Sergio Ramos (Real Madrid)
*Alexis Sanchez (Arsenal)
*Luis Suarez (Barcelona)
*Arturo Vidal (Bayern Munich)

Dari 24 nama tersebut nantinya akan terpilih tiga pemain terbaik. Sementara untuk menentukan siapa yang akan menang akan dilakukan dengan pemungutan suara dari pealtih Tim Nasional (Timnas), Kapten Timnas, media terpilih, dan penggemar. Masing-masing memiliki bobot 25 persen.
Proses pemungutan suara atau voting akan dibuka pada 21 Agustus dan akan ditutup pada 7 September 2017. Namun penghargaan baru bisa diberikan oleh FIFA kepada pemain terpilih pada Oktober 2017 mendatang.

Baca juga
Partisipasi Suzuki Indonesia Dalam Teknologi

  • facebook share

RELATED NEWS

Futsal di Mata Yeyen Tumena

Futsal di Mata Yeyen Tumena

FOOTBALL
Standard Chartered Gelar Turnamen Futsal

Standard Chartered Gelar Turnamen Futsal

FOOTBALL
Sepakbola Indonesia Juara Para Games

Sepakbola Indonesia Juara Para Games

FOOTBALL
Ini Kemenangan Penting bagi Juventus

Ini Kemenangan Penting bagi Juventus

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company