Melihat Lebih Dekat Sirkuit Jalan Raya BSD

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 18 August 2017

SPORTKU.COM

Sebelum balapan di mulai, tim SPORTKU sempat mengabadikan lintasan sirkuit BSD, seperti apa lintasan tersebut? Yuk simak videonya berikut!

Akhir pekan ini (19-20/8) balapan ISSOM akan diselenggarakan di sirkuit Jalan Raya BSD. Kondisi lintasan yang baru menjadi hal yang harus dicermati oleh pebalap. Sebelum balapan di mulai, tim SPORTKU, membuat sebuah video yang menggambarkan kondisi balapan nanti.

Di mulai dari garis start, lintasan dengan jarak kurang lebih 600 meter menyuguhkan adrenalin yang begitu padat. Setelah menggeber mobil dengan maksimal, pebalap harus bersiap untuk mengarungi chicane yang menjadi sektor deselerasi kendaraan. Kondisi chicane tersebut mengharuskan pebalap harus mengurangi kecepatan hingga menurunkan persneling ke posisi dua.

Baca juga
Pebalap ISSOM Serbu Honda

Usai menlewati chicane, pebalap harus kembali memacu kendaraannya hingga tikungan ke kiri yang kondisinya tidak begitu besar. Beberapa sektor sirkuit memang dirancang dengan tingkat kesulitan yang begitu tinggi. Sebut saja chicane dan hairpin, desain tersebut memaksa pebalap untuk bertindak hati-hati dalam mengarungi balapan.

Chicane yang ada di lintasan ini tidak hanya satu, melainkan ada dua dengan posisi yang berbeda. Kondisi chicane kedua memiliki karakter yang lebih curam, karena pebalap dipaksa untuk mengambil racing line dengan benar.

Hairpin kedua yang dibuat sebelum menyentuh garis finish pun cukup curam, setelah melakukan hairpin kedua, pebalap kembali dipaksa untuk menekan pedal gas dalam-dalam agar menghasilkan akselerasi yang maksimal. Penasaran seperti apa kondisi lintasan tersebut? Tonton videonya di atas!

Baca juga
Toyota Team Indonesia Waspadai Honda Racing 

  • facebook share

RELATED NEWS

Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1
Penyempurnaan Regulasi Kejuaraan Nasional ETCC

Penyempurnaan Regulasi Kejuaraan Nasional ETCC

ETCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company