Hadapi Paruh Musim ke-2, Ali Adrian Ubah Riding Style

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok.Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 18 August 2017

Ali Adrian Ubah Riding Style

SPORTKU.COM

Ali Adrian Rusmiputro akan melanjutkan aksinya di ajang balap dunia World Supersport (ESSP) 300 pada akhir pekan ini, 19-20 Agustus.

Seri 6 WSSP 2017 akan berlangsung di Sirkuit EuroSpeedway Lausitz. Balapan di sirkuit yang juga dikenal dengan sebutan Lausitzring ini merupakan pembuka paruh kedua musim balap 2017 setelah libur satu bulan.

Bagi Ali Adrian, balapan di Jerman nanti merupakan kali pertama ia menjajal Sirkuit Lausitzring. Oleh karenanya pebalap Pertamina Almeria Racing Team ini tidak mau terlalu tinggi memasang target. Ia hanya akan berusaha tampil maksimal dengan mempertahankan konsistensi di atas lintasan.

Meski begitu, Adrian tetap melakukan persiapan matang di Sirkuit Andalusia, Spanyol, dengan pengawasan langsung Maturana, seorang pelatih yang juga pernah menangani pebalap MotoGP, Maverick Vinales.

Sirkuit Andalusia dipilih sebagai tempat berlatih karena memiliki karakter serupa dengan Lausitzring yang penuh tikungan. Sebab, biasanya pebalap asal Jakarta tersebut sering kali latihan di Sirkuit Almeria milik David Garcia yang menjadi manajernya.

Baca Juga
Pesan Ducati Untuk Rossi

"Saya mencoba untuk tampil konsisten di Lausitzring. Ini sirkuit baru bagi saya dan lumayan menantang. Menghadapi Lausitzring ini kami telah melakukan banyak analisa dan latihan di Sirkuit Andalusia yang memiliki karakter serupa,” ungkap Adrian.

Namun menurut Adrian, dari lima seri yang sudah dijalaninya, Sirkuit Lausitzring dikatakan lebih mirip dengan Donington Park. Sirkuit Donington menurutnya memiliki karakter tikungan yang hampir mirip dengan Lausitzring.

Selama latihan di Sirkuit Andalusia, Adrian telah melakukan beberapa penyesuaian mulai dari riding style hingga settingan Yamaha YZF-R3 yang ia tunggangi.

“Pelajaran dari paruh musim pertama, dari motor memang tidak banyak yang bisa diubah. Jadi yang bisa diubah justru dari riding style saya sendiri. Set up mesin sama saja semuanya, hanya saja ada beberapa yang kita ubah seperti ECU," ujar Adrian kepada SPORTKU.

Saat ini, Adrian telah mengumpulkan 11 poin dan berada di posisi 18 dari 42 pebalap WSSP 300 2017.

Baca Juga
Busi Racing NGK Resmi Meluncur
Pucuk Pimpinan Baru Bosch Indonesia

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

Hasil Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

MOTOPRIX
Dimas Ekky Masuk 10 Besar

Dimas Ekky Masuk 10 Besar

ROAD RACE
Andi Gilang Start ke-14

Andi Gilang Start ke-14

ROAD RACE
Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company