Touring Sambil Baksos Ala POG di Hari Jadi ke-1

Text : Suhartono | Photo / Video : POG | Editor: Andi Wahyudi | 19 August 2017

Touring Sambil Baksos Ala POG

SPORTKU.COM

Police Owners Group (POG) baru saja menggelar touring nasional atau national rally pertamanya pada tanggal 9 – 12 Agustus lalu.

Touring dengan rute Jakarta - Bali tersebut dilakukan untuk memperingati hari jadi ke-1 tahun POG. Ikut serta dalam rombongan touring sebanyak 59 motor Harley-Davidson tipe Police. Mereka melahap jarak sekitar 1.300 kilometer.

Sebanyak 59 motor mengikuti touring yang melahap jarak 1.300 km ini. Dari total motor, sebanyak 29 motor mulai dari awal perjalanan, sebanyak 7 bikers baru mengikuti dari Solo, Jawa Tengah dan 16 motor dari Malang, Jawa Timur.

Rute yang dilalui di antaranya jalur Daendels yang terkenal, Tawangmangu, Blitar, Bromo, Situbondo, Ketapang, Gilimanuk dan Pandawa, Bali. POG melakukan istirahat beberapa kali dalam touring ini yaitu di Solo, Malang, dan terakhir acara puncak di Bali.

Terdapat hal yang unik dari touring yang diikuti oleh bikers dari berbagai profesi seperti pengusaha, dokter, dan pegawai negeri ini. Para bikers yang tergabung dalam POG menyadari bahwa di daerah yang sering kali dilewati ketika touring masih sangat banyak yang masih memerlukan bantuan.

Baca Juga
Pesan Wakapolda Sumbar di HUT ke-3 Kutu Community

Untuk itu, selama touring ini berlangsung para bikers POG juga sekaligus mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos).

Sebelum melakukan touring nasional, para biker POG juga telah melakukan survei untuk mencari tempat yang membutuhkan bantuan. Agar bantuan tersebut tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan.

Dari hasil survey, kawasan Blitar dirasa masih kekurangan sumber air bersih. Untuk itu POG mempersiapkan beberapa sumur bor dan fasilitas umum lainnya di berbagai Musholla. Beberapa di antaranya adalah di Musholla Al Hikmah, Madrasah Tahfidul Qur'an Al Hikmah, Musholla Al Kautsar, dan Musholla Al Yasir yang bertempat di Kelurahan Sentul, Blitar.

“Kami ingin bantuan yang diberikan memang sesuai dengan yang diperlukan masyarakat,” jelas Daeng Ilkham, Sekretaris Jenderal POG.

Dalam kegiatannya kali ini, POG juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Makam Proklamator Indonesia, Soekarno.

Baca Juga
Hadapi Paruh ke-2 Musim Balap 2017, Ali Adrian Ubah Riding Style
Mengenal Agen Pemain Sepakbola

  • facebook share

RELATED NEWS

'Mandi Wajib' Kawasaki Bike Week

'Mandi Wajib' Kawasaki Bike Week

ACTUAL
Tric Gelar Aksi Simpatik

Tric Gelar Aksi Simpatik

ACTUAL
PPMKI Bikin Event Akbar

PPMKI Bikin Event Akbar

ACTUAL
Suzuki Bike Meet Medan-Malang

Suzuki Bike Meet Medan-Malang

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company