NGK Gandeng Tim Balap Bahtera dan Trijaya

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 19 August 2017

SPORTKU.COM

PT NGK Busi Indonesia resmi menjual busi racing untuk pasar Tanah Air. Pihaknya pun turut menggandeng tim balap nasional.

Bahtera Racing Team dan Trijaya Racing merupakan dua tim balap papan atas di Indonesia. Maka tak heran jika PT NGK Busi Indonesia turut menjadikan kedua tim balap tersebut sebagai garda terdepan dalam melariskan busi racingnya.

Penjualan busi racing yang dilakukan melalui tim balap memang dirasa cukup ampuh bagi NGK. Terlebih lagi tim balap pilihanya tersebut juga memiliki banyak prestasi di Indonesia dalam berbagai ajang balap.

Seperti halnya Bahtera Racing Team. Tim balap asal Tulungagung, Jawa Timur tersebut pada musim lalu memegang juara nasional dengan pebalapnya Syahrul Amin untuk Kelas Sport 150cc dan 250cc dengan motor balap Yamaha

Begitu juga dengan Trijaya Racing Team. Tim balap yang kini mengandalkan kuda besi Honda juga merupakan tim yang ditakuti lawan. Tim asal Bandung, Jawa Barat besutan Rudi Hadinata ini juga acap kali menorehkan juara dalam setiap laganya.

“Kenapa kita gandeng tim balap, karena ini segmennya adalah untuk busi balap. Kalau kita pasarkan di bengkel umum segmennya sangat susah. Artinya mereka jaringannya beda antara konsumen biasa dan tim balap,” ungkap Eko Handoko, Sales Manager OEM PT NGK Busi Indonesia.

Baca Juga
Busi Racing NGK Resmi Meluncur di Indonesia

Sementara itu, penunjukan Bahtera Racing dan Trijaya Racing karena mereka dianggap memiliki pengaruh besar terhadap dunia balap di Indonesia. Bisa dikatakan mereka sebagai kiblat para tim balap yang ada di Indonesia.

Meski Bahtera Racing dan Trijaya Racing merupakan tim balap yang berdomisili di Pulau Jawa, namun NGK tetap yakin keberadaan speedshop mereka akan mampu menyebarkan perjalanan busi racing miliknya hingga ke luar Jawa.

Pengguna busi racing yang tak banyak di Indonesia juga telah disadari oleh NGK. Untuk itu, target jualan bukan terletak pada berapa banyak busi racing yang bisa dilepas ke konsumen.

“Yang kita kejar bukan quantity, cuma awareness-nya. Karena kita sudah support beberapa tim balap, salah satunya Bahtera. Dan beberapa tim sudah banyak yang minta busi racing kepada Bahtera, berarti kan demand sudah ada. Kita ingin coba memperkuat awareness itu. Secara quantity tidak besar, tidak ada 5 persennya,” imbuh AB Andra S, Aftermarket Sales Manager PT Busi NGK Indonesia.

Baca Juga
Touring Sambil Baksos Ala POG di Hari Jadi ke-1
Mercedes Trophy Asian Final 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

CB150R StreetFire Pukul Mundur Lawan

CB150R StreetFire Pukul Mundur Lawan

ATPM
PLN Kepincut Viar Q1

PLN Kepincut Viar Q1

ATPM
PUMA Perkenalkan Teknologi Baru

PUMA Perkenalkan Teknologi Baru

BUSINESS & TECHNOLOGY
Komponen MTB Öhlins di Indonesia

Komponen MTB Öhlins di Indonesia

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company