Paulista Resmi Pisah dari Arsenal

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Valencia Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: espn fc | 19 August 2017

SPORTKU.COM

Bek tangguh milik Arsenal, Gabriel Paulista tak lagi berstatus sebagai pemain Arsenal setelah hijrah ke Valencia.

Dilansir ESPN FC, sabtu (19/8) pemain asal Brasil tersebut telah menandatangani kontrak di klub berlogo kelelawar itu dengan durasi selama lima musim dan memiliki klausul pelepasan sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.

Dengan demikian, kepindahan Paulita ke Spanyol mengakhiri masa dua setengah tahun baktinya di Stadion Emirates. Ia gagal bersaing di Arsenal sehingga sulit mendapatkan tempat utama di daftar starting line up Arsene wenger.

Sebelumnya, pemain yang mengawali karir di kesebelasan Victoria, Brasil ini dibeli Arsenal dari Villarreal pada bursa transfer musim dingin Januari 2015, namun Paulista hanya tampil sebanyak 6 pertandingan di musim pertamanya berseragam The Gooners.

Baca juga
Tampang Sadis Mobil Sport GIIAS


Meski demikian, di musim 2015/2016 Paulista sempat menjadi pemain andalan Wenger dengan tampil sebanyak 29 pertandingan sekaligus menyalip jumlah penampilan Per Mertesacker, rekannya yang sama-sama berposisi bek itu sebagai starter.

Musim lalu ia sering dimainkan sebagai bek kanan saat Hector Bellerin cedera dan tampil bagus setelah Wenger menggunakan formasi tiga bek, puncaknya adalah saat ia mampu mengantarkan Arsenal mengalahkan Manchester City di babak semifinal Piala FA.

Namun, sayang ia mendapatkan cedera ligamen lutut di laga terakhir musim Liga Primer dan gagal tampil di final Piala FA—yang dimenangkan oleh Arsenal. Atas cedera itu, Paulista dianggap gagal dalam kebugaran fisik sehingga akhirnya dijual.

Alasan lain penjualan Paulista adalah lantaran membengkaknya lini belakang Arsenal. Wenger sendiri nampaknya lebih memilih Calum Chambers, yang menghabiskan musim lalu untuk dipinjamkan ke Middlesbrough untuk menjadi andalan di musim ini. Belum lagi kedatangan Sead Kolasinac yang tampil gemilang dalam beberapa laga terakhir.

Baca juga
Deretan Motor Sport di GIIAS

  • facebook share

RELATED NEWS

Menilik Masa Depan Parma

Menilik Masa Depan Parma

FOOTBALL
Mancini Ogah Latih Italia

Mancini Ogah Latih Italia

FOOTBALL
Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

FOOTBALL
Jupe, Pemain Paling Penting Persib

Jupe, Pemain Paling Penting Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company