Juventus Menang Besar Atas Cagliari

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Juventus Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: republikaonline | 20 August 2017

Juventus Menang Besar Atas Cagliari

SPORTKU.COM

Juventus mengawali laga perdana di Serie A musim 2017/2018 dengan poin sempurna usai taklukan Calgilari 3-0.

Menjamu tim tengah Cagliari di Stadion Allianz, Turin pada Sabtu (19/8), kesebelasan tuan rumah, menang telak 3-0. Tiga angka pertama kemenangan dari Cargliari ini, membuat Juventus, langsung memimpin klasemen pembuka musim saat ini.

Saat pertandingan, Massimiliano Allegri masih mempercayakan Gianluigi Buffon sebagai kapten tim dan penjaga gawang. Allegri, menerapkan formasi 4-2-3-1 di laga perdana kali ini. Ada Gonzalo Higuain yang pasang sebagai striker utama. Dia dibantu tiga gelandang, Paulo Dybala di tengah, Mario Mandzukic di kiri dan Juan Cuadrado di kanan.

Sedangkan pelatih Massiomo Rastelli menerapkan formasi 4-3-1-2. Duet gelandang sayap, Duje Cop dan Diego Farias diandalkan sebagai tumpuan serangan. Ada gelandang tengah sebagai pengatur serangan, Nicolo Barella.
Babak pertama, Juventus tampil dominan atas Cagliari. Nyonya Tua, juga membuka keunggulan cepat pada menit ke-12. Gol tersebut, milik Mario Mandzukic. Skor 1-0, bertahan lama sampai pertandingan sudah setengah jam. Cagliari, tak mampu membalas.

Mandzukic buka gol pertama (juventus official)juventus-calgiari-juventus-official--22323c4949984c5.jpg


Pada menit ke-39, tim tamu sebetulnya punya kesempatan menyamakan kedudukan. Yaitu, ketika diberi hadiah sepakan penalti. Tetapi, eksekusi 12 pas yang dilakukan oleh Diego Farias, tak mampu membungkam Gianluigi Bufon. Skor tetap 1-0 sampai menjelang rehat.

Baca juga
Pembuktian Nyata Simone Inzaghi

Bukan malah membuat gol, gawang tamu yang dijaga Alessio Cragno, malah kembali jebol pada menit ke-45. Gol kedua tuan rumah, dibikin oleh Paulo Dyabala. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Paul Dybala Cetak Gol Kedua (juventus official)juventus-calgiari-juventus-official--592174c670d8e80.jpg


Memulai babak kedua, kedua pelatih tak melakukan rotasi pemain. Tetapi, Juventus tetap dominan atas penguasaan bola. Cagliari yang tertinggal dua gol, nyaris tak diberikan celah mempersempit selisih gol. Kedua pelatih baru mulai melakukan pergantian pemain pada menit ke-60an.

Allegri, pada menit ke-62, menarik gelandang bertahan Claudio Marchisio, dan memainkan Sami Kheidira. Pelatih Rastelli mengatasi pergantian tersebut, dengan menarik satu pemain bertahannya, Simone Padoin, dan menggantinya dengan gelandang Joao Pedro.

Tetapi, alih-alih mengejar ketertinggalan, Juventus malah menambah gol ketiga, pada menit ke-66. Kali ini, gol tersebut atas nama Gonzalo Higuain. Cagliari makin tertinggal 3-0. Skor tersebut pun bertahan sampai pertandingan sudah 70 menit.

Higuain Cetak Gol Ketiga (juventus official)juventus-calgiari-juventus-official--91715706e92f3b3.jpg


Sejumlah pergantian pemain lain juga dilakukan kedua pelatih di 20 menit sisa waktu normal. Tetapi, usaha kedua kesebelasan kembali mengubah papan skor, pun kerap gagal. Juventus, sepertinya sudah cukup dengan tiga gol dari laga perdana kali ini. Sementara Cagliari, tetap tak mampu membuahkan gol. Sampai pertandingan usai, skor 3-0 tetap.

Baca juga
Danny MacAskill Tampil di Jakarta

  • facebook share

RELATED NEWS

Menilik Masa Depan Parma

Menilik Masa Depan Parma

FOOTBALL
Mancini Ogah Latih Italia

Mancini Ogah Latih Italia

FOOTBALL
Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

FOOTBALL
Jupe, Pemain Paling Penting Persib

Jupe, Pemain Paling Penting Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company