Kontingen Indonesia Terbesar Ketiga di Sea Games 2017

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Sea Games 2017 | 20 August 2017

Indonesia Terbesar Ketiga Sea Games

SPORTKU.COM

Meski diwarnai insiden Merah Putih terbalik dalam buku yang dibagikan pada pembukaan Sea Games, namun seremoni tetap berlangsung meriah.

Opening Sea Games yang dihelat di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur digelar sabtu malam (19/8) dengan melibatkan seluruh peserta Sea Games dari negara Asia Tenggara. Kontingan Indonesia yang berjumlah 857 orang yang terdiri dari atlet dan tim ofisial tampil dengan setelan jas biru tua dan celana krem. Kontingan Indonesia dipimpin atlet renang I Gede Siman Sudartawa yang membawa bendera Merah Putih. Indonesia tercatat menjadi kontingen terbesar ketiga dalam Sea Games kali ini.

Kontingen Thailand tercatat menjadi kontingen terbanyak dengan 1.264 atlet dan ofisial. Sedangkan, Timor Leste hanya memboyong 69 atlet dan ofisial. Pembukaan SEA Games ke-29 di Stadion Bukit Jalil dilengkapi dengan teknologi terbaru dengan cahaya LED di berbagai penjuru stadion. Selebrasi pembukaan Sea Games juga dimeriahkan dengan pertunjukan kembang api yang menghiasi langit Kuala Lumpur.

Baca juga
Berduka, Barcelona Kenakan Jersey Khusus
Danny MacAskill Tampil di Jakarta

Atlet-atlet senior Malaysia membawa obor Sea Games 2017

sea-games-2017-opening-27889c17d855e8b.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Politeknik Olahraga Indonesia di Palembang

Politeknik Olahraga Indonesia di Palembang

ACTUAL
Borobudur Marathon Diikuti Peserta Mancanegara

Borobudur Marathon Diikuti Peserta Mancanegara

ACTUAL
Highlight V3 Open 2017

Highlight V3 Open 2017

ACTUAL
Menpora Buka Liga Catur Mahasiswa

Menpora Buka Liga Catur Mahasiswa

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company