Bendera Indonesia Terbalik, Netizen: #ShameOnYouMalaysia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Imam Nahrawi | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: republikaonline,twitter | 20 August 2017

SPORTKU.COM

Tagar #ShameOnYouMalaysia menjadi trending topik di media sosial Twitter, Sabtu (19/8). Hal itu terjadi akibat insiden buklet SEA Games 2017.

Dalam buklet tersebut, Bendera Indonesia terpasang terbailik. Hal tersebut pertama kali diketahui saat Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengupload foto buklet halaman ke-80 di mana justru bendera Polandia yang tertampang disitu.

“Pembukaan #SEAgame2017 yang bagus tapi tercederai dengan keteledoran fatal yg amat menyakitkan. Bendera kita, Merah Putih. Astaghfirullaah.” tulis Imam, sabtu (19/8) beserta tampilan bemdnera Indonesia yang terbalik.

Tak pelak, warganet pun gemar atas insiden tersebut sehingga #ShameOnYouMalaysia menjadi trending topic nomor satu di twitter.


Baca juga
Indonesia Terbesar Ketiga Sea Games

Sementara dilansir Republika, Minggu (20/8) Menteri Pemuda dan Olah Raga Malaysia Khairy Jamaluddin meminta maaf atas insiden bendera terbalik tersebut. Menurutnya, kesalahan tersebut murni ketidaksengajaan.

"Bapak Imam (Nahrawi), tolong terima permintaan tulus saya. Tidak ada kedengkian. Saya sangat menyesal dengan kesalahan yang terjadi, saya minta maaf, " ujarnya lewat Twitter sebagai tanggapan atas pernyataan Imam di twitter.

Sementara pernyataan adem dilontarkan oleh Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ini mencuitkan bahwa ke depannya Indonesia, terutama panitia Asian Games 2018 untuk tidak mengikuti jejak Malaysia yang terkesan terburu-buru.

“ini pelajaran buat kita saat nanti jadi tuan rumah #AsianGames2018. Ada 45 bendera negara peserta. Harus teliti kita. #ShameOnYouMalaysia.” tulisnya di akun twitter beralamat @cakiminpkb.

Baca juga
Pilihan yang Diambil Gareth Barry

  • facebook share

RELATED NEWS

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

HOT ISSUE
Ducati Tertarik Ben Spies

Ducati Tertarik Ben Spies

HOT ISSUE
FDR Dominasi Podium

FDR Dominasi Podium

HOT ISSUE
Kawasaki Siap Luncurkan Motor Terbaru

Kawasaki Siap Luncurkan Motor Terbaru

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company