Kemenangan Sempurna Zharfan Rahmadi di BSD City Grand Prix

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 21 August 2017

Zharfan Tampil Sempurna di BSD

SPORTKU.COM

Pebalap muda Jakarta Ban Motorsport, Zharfan Rahmadi, sukses merengkuh podium pertama di Kejurnas ETCC kelas 2000 Pro (20/8).

Lintasan jalan raya BSD City menjadi saksi ketangguhan pebalap muda, Zharfan Rahmadi, dalam pertarungan sengit di Kejuaraan Nasional ETCC Indonesia kelas 2000 Pro. Zharfan, yang memulai balapan dari posisi kedua secara overall, mampu menuntaskan balapan dengan hasil yang sempurna. Ditemui usai menerima podium, pebalap yang menggeber BMW E36 dengan setir kiri ini mengungkapkan mobil yang dikendarai memang dalam keadaan prima.

Baca juga:
ZHARFAN RAHMADI AMBIL SISI POSITIF DARI BSD GRAND PRIX

"Rem yang sebelumnya menjadi fokus saat kualifikasi, dalam balapan Alhamdulillah hari ini (20/8) tidak begitu masalah. Blind spot pun saya sudah hafal, jadi tidak ada masalah dengan hal itu, meskipun sempat di belakang Aldio Oekon selama enam atau tujuh lap," papar Zharfan. Kemenangan yang diraih Zharfan tidak berjalan dengan mulus, mobilnya terlihat sedikit hancur di bagian kanan depan, tepatnya di bagian lampu utama karena menyenggol mobil yang akan di overlap.

Keberhasilan Zharfan di balapan jalan raya ini juga tidak lepas dari laju mobil yang konstan dan mood yang sedang dalam keadaan baik. Dua faktor tersebut mampu memberikan kontribusi yang baik bagi Zharfan selama 16 lap berlangsung. "Ya pace (laju) dan mood saya lagi bagus juga, jadi Alhamdulillah bisa maintenance semuanya dengan baik," lanjut Zharfan.

Menurut pengakuan pebalap yang juga turun di Kejuaraan Nasional ITCC ini, faktor lain yang turut mendukung keberhasilannya dalam meraih podium tertinggi di ETCC 2000 Pro adalah pengaplikasian ban baru di mobilnya. ATR-K Sport yang baru ia gunakan, memberikan grip dan kecepatan yang begitu kompetitif. Sehingga ketika bersaing dengan Aldio Oekon, Zharfan, merasa mendapat keunggulan lebih.

Baca juga
BSD CITY GRAND PRIX SUKSES DIGELAR

"Awalnya saya bermain aman. Tapi memang, pengaplikasian ban baru yang saya gunakan memberikan peranan baik. Ban milik Dio itu sudah dia pakai dari kemarin saat kualifikasi, sehingga performanya turun. Sedangkan ban saya baru, sehingga lebih ngegrip dan maksimal," pungkasnya. Perjalanan menuju podium memang tidak mudah untuk Zharfan, selain harus menghafal blind spot saat hairpin, dirinya juga harus terbiasa dengan kemudi kiri yang memberikan tantangan baru.

Zharfan, menorehkan waktu tercepatnya satu menit 42,719detik. Sementara podium kedua di tempati oleh Ahmad Fadillah Alam, Denny Rommel di posisi ketiga, dan Romy Tahrizi di podium keempat.

Podium ETCC 2000 Proissom-bsd-city-grand-99725b3b88d053a.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Sosok Cantik Di Sisi Pebalap

Sosok Cantik Di Sisi Pebalap

FORMULA 1
Komentar Bos Prema Tentang Sean

Komentar Bos Prema Tentang Sean

FORMULA 2
Tidak Ada Tempat untuk Lauda

Tidak Ada Tempat untuk Lauda

FORMULA 1
Regulasi Penggunaan Carbon Roof ETCC

Regulasi Penggunaan Carbon Roof ETCC

ETCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company