Indonesia Naik ke Urutan Keempat SEA Games 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sea Games Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: antaranews | 22 August 2017

Indonesia Naik ke Urutan Keempat

SPORTKU.COM

Posisi Indonesia kembali naik ke urutan keempat di SEA Games 2017. Sementara peringkat pertama masih dipegang oleh Malaysia.  

Posisi keempat yang diraih oleh Indonesia didapat dari raihan 7 medali emas, 10 perak, dan 15 perunggu. Sementara pesaing terdekatnya, Vietnam yang berada di posisi ketiga sukses mengumpulkan 8 medali emas, 5 perak, dan 9 perunggu.

Malaysia sebagai pemuncak klasemen sekaligus tuan rumah telah mengumpulkan 24 medali emas, 19 perak, dan 15 perunggu. Singapura yang berada di posisi runner up sukses mengumpulkan 13 medali emas, 13 perak, dan 11 perunggu.

Baca juga
Rooney Cetak Gol ke-200

Naiknya peringkat Indonesia sendiri lantaran hasil siginfikan perolehan medali dari cabang olahraga wushu, boling, dan renang. Wushu sukses meraih dua medali emas dari nomor Daoshu putri yang disumbangkan Felda Elvira dan dari Lindswell untuk nomor Taijijian putri.

Bowling sukses mendulang emas lewat pasangan Tannya Roumimper yang berduet dengan Sharon Liman Santoso di nomor ganda putri dengan mengumpulkan total nilai 2.561.

Sementara dari cabang renang, emas berhasil dipersembahkan oleh I Gede Siman Sudartawa yang turun pada kelas 50 meter gaya punggung sukses memecahkan rekor baru SEA Games dengan catatan waktu 25,20 detik.

Sea Games 2017 perolehan medali (kualalumpur2017)
sea-games-2017-logo-2817231902cb7ce.jpg

Baca juga
Torehan Prestasi Gemilang Tim GRT

  • facebook share

RELATED NEWS

Jawara Kontes Video DAM

Jawara Kontes Video DAM

HOT ISSUE
Juara Wimbledon Novotna Berpulang

Juara Wimbledon Novotna Berpulang

HOT ISSUE
Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

HOT ISSUE
Ducati Tertarik Ben Spies

Ducati Tertarik Ben Spies

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company