Derbi yang Tertukar di Liga 2

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 22 August 2017

SPORTKU.COM

Ada kejadian unik di Liga 2 yang terjadi antara pertandingan yang mempertemukan Persikad dengan Persikabo serta Persita dengan Cilegon United.

Keempat klub tersebut merupakan peserta Liga 2 yang bergabung di Grup 2. Lantaran letak domisili yang masih berada di wilayah yang tak begitu jauh, maka pertandingan keempat klub tersebut pun bertajuk derbi.

Persikad Depok dan Persikabo Bogor bertemu dalam laga Derbi Jawa Barat atau Derbi Ciliwung, sedangkan Persita Tangerang dengan Cilegon United berduel dalam tajuk Derbi Banten.

Uniknya, laga Persikad melawan Persikabo dilakukan di Provinsi Banten, yakni di Stadion Krakatau Steel, Cilegon pada Minggu (20/8). Sedangkan laga Persita melawan Cilegon dilangsungkan di Stadion Mini Cibinong yang terletak di Provinsi Jawa Barat pada Selasa (22/8) sore WIB.

Persikad sendiri yang tampil sebagai tuan rumah berhasil menang 2-0 atas tim berjuluk Laskar Padjajaran. Sepanjang musim ini, Laskar Margonda—julukan Persikad—memang tak bisa berlaga di Stadion Merpati, Depok. Akibatnya mereka harus mengungsi ketiga stadion yang berbeda-beda, salah satunya adalah Stadion Krakatau Steel Cilegon.


Baca juga
Lawan Vietnam, Ini Nasihat Bima

Sementara laga Persita melawan Cilegon sendiri yang sedianya akan berlaga Stadion Maulana Yusuf, Serang terpaksa dipindahkan ke Bogor dengan alasan keamanan.

“Persita memindahkan laga melawan Cilegon United ke Stadion Mini Cibinong, Bogor, Jawa Barat (22/8) Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi faktor keamanan yang cukup riskan jika tetap digelar di Serang, Banten,” bunyi pernyataan Persita lewat akun sosial Instagram, @persita.official.

Baik Persita dan Cilegon saat ini tengah sama-sama mengincar posisi pertama di Grup 2, sehingga laga ini dapat dikatakan cukup krusial. Keputusan ini telah mendapatkan restu dari Pihak Liga dan pengelola Stadion Mini Cibinong Bogor yang menjadi Kandang dari tim Persikabo.

“Bagi para suporter kami berharap dapat mendukung tim Persita dengan tertib dan sportif untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Ayo dukung pendekar Berlaga dan raih posisi puncak !! Persita Abadi ! #persita.

 


Baca juga
Torehan Prestasi Gemilang Tim GRT

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Indonesia Jadi Bahan Tertawaan

Pebalap Indonesia Jadi Bahan Tertawaan

HOT ISSUE
Mobil Balap Listrik Pertama Jaguar

Mobil Balap Listrik Pertama Jaguar

HOT ISSUE
Upaya Jack Wilshere untuk Bangkit

Upaya Jack Wilshere untuk Bangkit

HOT ISSUE
Pesepakbola Pertama Pengguna Kaca Mata

Pesepakbola Pertama Pengguna Kaca Mata

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company