Tampil Agresif, Ferrel Fadhil Sukses Raih Kemenangan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi,Sonny Hastara,WSRT | Editor: Dedi Hermawan | 22 August 2017

Ferrel Fadhil Tampil Memukau

SPORTKU.COM

Pebalap Watch Studio Racing Team, Ferrel Fadhil, kembali mendulang prestasi di ISSOM putaran keempat di BSD City (20/8).

Persaingan ketat di Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Championship (ITCC) tidak hanya terjadi di kelas 1.600 Max, tetapi juga pada satu kelas di bawahnya, 1.500. Salah satu pebalap yang tampil memukau di seri keempat kemarin adalah Ferrel Fadhil, pebalap Watch Studio Racing Team. Lawan terberatnya, Fitra Eri, pebalap Honda Bandung Center, langsung melesat meninggalkan Ferrel di lap awal. Kendati demikian, pertarungan bukan antara Fitra Eri dan Ferrel Fadhil, melainkan antara Ferrel Fadhil, Fino Saksono, Avan Abdullah serta Zharfan Rahmadi.

Baca juga:
GERRY NASUTION PETIK PELAJARAN BERHARGA DARI BSD GRAND PRIX

Melihat penampilan agresif yang ditampilkan oleh pebalap 17 tahun tersebut, penonton pun berdecak kagum. Bagaimana tidak, Ferrel, yang hitungannya masih junior Fino Saksono, berhasil berjibaku di area sempit hairpin kedua lintasan BSD City Grand Prix. Ketika dihubungi SPORTKU, Ferrel, yang didukung oleh Condotti Watch, menjelaskan alasannya tampil begitu ngotot.

"Tampil agresif? Itu saya memang sengaja, karena kalau melihat poin di klasemen, saat ini saya harus fokus untuk menambah poin. Karena memang saat ini persaingan sedang ketat dengan yang lainnya," ucap Ferrel. Bahkan di pertengahan balapan, insiden senggolan pun sempat terjadi antara dirinya dengan pebalap lain.

"Jadi pas di lap keberapa gitu saya lupa, saya memanfaatkan celah di hairpin pertama untuk mengovertake, namun pebalap di sebelah saya juga tidak mau kalah sehingga setelah keluar hairpin, saya disenggol dan langsung lari ke jalur paling kanan," tambahnya.

Baca juga:
MOMENTUM BERHARGA KEMENANGAN KENTA KAMERON DI ETCC 3000 MASTER

Kendati demikian, dirinya tetap menganggap biasa hal tersebut. "Ya saya anggap namanya balapan, kemudian juga mobil masih bisa perform, enggak masalah menurut saya," imbuhnya dengan legowo. Dewi Fortuna pun seperti berpihak kepada pebalap muda tersebut. Rival terdekatnya, Rio SB, pebalap Honda Racing Indonesia, mengalami insiden kecelakaan di tikungan keempat. Akibatnya, Rio, tidak dapat melanjutkan balapan, sedangkan lawan yang tersisa hanya Fitra Eri dan Avan Abdullah yang berada di posisi ketiga.

Di hari sebelumnya, saat kualifikasi, Ferrel, juga sempat mengalami insiden. Ban mobilnya terlepas akibat bersenggolan dengan trotoar sirkuit. Kendati demikian, hal tersebut tidak membuat Ferrel mati kutu, namun ia berhasil bangkit dan sukses menaklukan kekhawatirannya serta meraih podium kedua. "Sempat ngeri juga pas lewat sektor itu, tapi lama kelamaan jadi terbiasa," beber Ferrel. Berkat perjuangan yang maksimalnya tersebut, Ferrel, sukses menahan laju Avan Abdullah di belakangnya dan mengamankan podium kedua. 

  • facebook share

RELATED NEWS

Motivasi Alinka Tandem dengan Haridarma

Motivasi Alinka Tandem dengan Haridarma

ITCC
Seri Pamungkas F2 Championship 2017

Seri Pamungkas F2 Championship 2017

FORMULA 2
Williams Racing Gaet Robert Kubica

Williams Racing Gaet Robert Kubica

FORMULA 1
Cerita Mekanik Toyota Team Indonesia

Cerita Mekanik Toyota Team Indonesia

ITCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company