Komunitas YROI Gelar Jamnas ke-2 di Malang

Text : Suhartono | Photo / Video : YROI | Editor: Andi Wahyudi | 22 August 2017

YROI Gelar Jamnas ke-2

SPORTKU.COM

Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) sukses memperingati hari jadinya ke-2 tahun tepat pada tanggal 17 Agustus lalu.

Dalam agendanya ini, komunitas penggeber Yamaha R25 juga sekaligus menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ke-2. Kegiatan serentak dilaksanakan di Malang, Jawa Timur. Pada tanggal 18 Agustus, para bikers YROI berkumpul di Bromo untuk merayakan kemerdekaan Indonesia sekaligus hari jadinya ke-3 tahun.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan serangkaian acara marathon yang dilakukan oleh para bikers YROI. Sehari sebelumnya, tanggal 17 Agustus, komunitas ini juga sudah menggelar syukuran perayaan hari jadi ke-3 tahun. Menariknya, acara yang sama juga dilakukan serempak di beberapa chapter YROI di Indonesia.

Dalam usianya yang masih terbilang baru, YROI terus berkembang. Kini sudah ada 75 chapter YROI yang terbentuk di seluruh wilayah di Indonesia. Anggotanya pun juga berjumlah ribuan. Dari data yang disebar oleh YROI, member mereka sudah menembus angka sekitar 3 ribuan.

"Namun do'a yang dipanjatkan bukanlah terutama tentang jumlah atau kuantitas. Tapi pada kualitas hubungan kekeluargaan yang telah terbangun baik di dalam chapter maupun secara nasional. Kepala juga ditundukkan untuk mendoakan sejumlah anggota YROI yang telah mendahului menghadap Allah SWT agar husnul khotimah,“ tutur Murray, Ketua Umum YROI.

Baca Juga
OMR Yamaha vs Honda, Siapa Terbaik?

Ungkapan syukur juga tentu diikuti dengan perayaan meriah yang diikuti oleh beragam klub maupun komunitas lintas merek dari berbagai wilayah. Perayaan meliputi hiburan musik top 40-an dan kesenian khas Bromo Ojung (pertempuran menggunakan rotan) yang dilakukan di Desa Tosari, Gunung Bromo, Jawa Timur.

Tidak lengkap rasanya jika komunitas motor berkumpul tanpa riding. Selepas tengah malam, sekitar 500 motor peserta Jambore melakukan riding menuju Penanjakan Bromo untuk menikmati indahnya alam dalam wujud sunrise. Dilanjutkan menikmati trek di dataran bawah lautan pasir Gunung Bromo.

Lepas tengah hari, rombongan peserta Jamnas langsung meluncur ke Kota Malang tepatnya di Taman Krida Malang. Setibanya di sana, mereka disambut dengan kesenian Kuda Lumping guna melanjutkan rangkaian acara Puncak Jamnas ke-2 YROI.

Jamnas ke-2 YROI berlangsung sangat meriah dan dihadiri oleh sekitar 2.000 bikers lintas mereka. Acara terdiri dari rangkaian games, kontes modifikasi, DJ performance, sexy dancer, free style, pentas musik dangdut dan kembang api saat puncak acara.

Tentu bukan hanya kesenangan saja yang menjadi tujuan Jamnas kali ini. Menjadi rangkaian Jamnas YROI ke-2, mereka juga mengadakan do'a bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. "Gembira rasanya dapat menyatukan seluruh keluarga besar YROI dan memperkenalkannya kepada rekan-rekan komunitas roda dua lainnya di Kota Malang,” tutur Cak Rachmad, Ketua YROI Malang.

Baca Juga
Karel Abraham Bertahan di Aspar Team
Juventus Kembali Inginkan Patrik

  • facebook share

RELATED NEWS

'Mandi Wajib' Kawasaki Bike Week

'Mandi Wajib' Kawasaki Bike Week

ACTUAL
Tric Gelar Aksi Simpatik

Tric Gelar Aksi Simpatik

ACTUAL
PPMKI Bikin Event Akbar

PPMKI Bikin Event Akbar

ACTUAL
Suzuki Bike Meet Medan-Malang

Suzuki Bike Meet Medan-Malang

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company