Tim Balap DAM Borong Podium di HDC Semarang

Text : Suhartono | Photo / Video : DAM | Editor: Andi Wahyudi | 22 August 2017

Tim Balap DAM Borong Podium

SPORTKU.COM

Seri 2 Honda Dream Cup (HDC) 2017 hadir menyapa warga Semarang, Jawa Tengah pada 19-20 Agustus 2017 kemarin.

Hadir di Kota Semarang, Honda Daya Trijaya Racing Team mampu menorehkan hasil apik. Di mana tim balap binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM) ini mencatatkan prestasi gemilang dalam laga yang berlangsung Sirkuit Simpang Lima, Semarang.

Di kelas paling bergengsi, HDC 1 (Bebek 150cc TU Seeded), pebalap andalan Trijaya Racing, Fitriansyah Kete tak terkalahkan. Selama dua race berlangsung, pebalap asal Kalimantan Timur ini mampu finish terdepan. Pebalap Trijaya lainnya, Anggi Permana juga mencapai podium ke-3 pada Race 2 Kelas HDC 1.

“Saya sangat senang sekali bisa memberikan tontonan yang menarik kepada warga Semarang karena berhasil meraih dua kemenangan di Race 1 dan Race 2 di Kelas HDC 1, serta mendapatkan poin penuh. Kemenangan ini menebus kegagalan saya di Seri 1 lalu,” ujar Kete.

Wajar jika Kete menjadikan hasil di Semarang sebagai bentuk untuk menebus kesalahan di seri sebelumnya. Sebab saat tampil di Cimahi, dirinya hanya sanggup meraih satu kemenangan. Setelah finish terdepan di Race 1, namun dirinya justru gagal finish saat melanjutkan balapan di Race 2.

Baca Juga
Rekam Jejak Nakagami, Pebalap Baru MotoGP Asuhan Honda

Sedangkan dua pebalap muda Honda Daya Trijaya Racing Team, yakni Afridza Syah dan Mario S.A berbagi kemenangan di Kelas HDC 2 (Bebek 150cc TU Novice). Afridza Syah berhasil finish di posisi pertama pada Race 1. Mario harus puas di peringkat 5.

Pada Race 2, Mario sejak awal balapan harus terlibat pertarungan sengit dengan Rio Andrianto, pebalap Honda Giri Cilik Racing Team. Pada pertengahan balapan, Mario mampu memimpin jalannya balapan dan finish di peringkat pertama. Afridza Syah menyusul di urutan kedua.

Podium juga diraih oleh Mario S.A yang finish di posisi kedua di Kelas HDC 3 (Bebek 150cc STD Novice U-16). Pada kelas ini, Aldi Satya Mahendra hanya menempati posisi ke-7. Namun di Kelas HDC 6 (Bebek 125cc STD Novice) Aldi Satya Mahendra mampu memperbaiki posisi dengan finish di peringkat ke-2.

Tidak hanya tim Honda Daya Trijaya Racing Team yang bisa memberikan hasil apik di HDC Semarang 2017. Tim balap binaan DAM lainnya, yakni Honda Daya Golden Racing Team melalui pebalap mudanya yakni M. Hildan juga bisa menangi balapan di Kelas HDC 4 (Bebek 150cc STD Open Novice). Sedangkan Reza Hanum finish diurutan ke-3 di Kelas HDC 5 (Bebek 125cc TU Novice).

“Seluruh pebalap telah berjuang keras sejak sesi kualifikasi hingga balapan. Kami berharap di seri selanjutnya mereka dapat mempertahankan tradisi kemenangannya bahkan hingga akhir musim,” ungkap Lerri Gunawan, GM Sales, Marketing & Logistik DAM.

Baca Juga
OMR Yamaha vs Honda, Siapa Terbaik?
Kebangkitan ABM Motorsport

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

Hasil Kejurnas Motoprix Surabaya 2017

MOTOPRIX
Dimas Ekky Masuk 10 Besar

Dimas Ekky Masuk 10 Besar

ROAD RACE
Andi Gilang Start ke-14

Andi Gilang Start ke-14

ROAD RACE
Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

Hafizh Syahrin Tetap Milik Petronas

MOTO2

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company