Honda dan Suzuki Menuai Untung

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Sportku.com | Editor: Andi Wahyudi | 22 August 2017

SPORTKU.COM

Pabrikan sepeda motor juga turut hadir di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung 10-20 Agustus lalu.

Dua pabrikan Jepang yang ikut tampil di GIIAS 2017 diantaranya adalah Suzuki dan Honda. Suzuki di bawah payung PT SUzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku menuai banyak keuntungan. Total penjualan sepeda motor Suzuki selama GIIAS 2017 berhasil naik dua kali lipat. Ditambah peningkatan penjualan aksesoris.

Ketertarikan konsumen terhadap keberagaman produk motor Suzuki semakin meningkat berkat program dan penawaran yang menarik selama pameran berlangsung. Selama GIIAS 2017 berlangsung, Suzuki berhasil menjual sebanyak 80 unit sepeda motornya.

Dari 80 konsumen tersebut, sebanyak 81 persen memilih Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 sebagai motor baru terfavorit untuk dibawa pulang. Proporsinya, 58,4 persen memilih Suzuki GSX-R150, 26,2 persen memilih Suzuki GSX-S150 dan 15,4 persen memilih varian terbaru Suzuki GSX-S150 Touring Edition. Sementara sisanya memilih beragam tipe lain seperti Suzuki Address, All New Satria F150, Nex dan Smash FI.

“Meski tahun ini baru kali kedua Suzuki mengikuti GIIAS, namun Suzuki berhasil membangun citra positif sekaligus meningkatkan penjualan dibandingkan tahun sebelumnya. Kami berharap Suzuki terus disukai dan dikendarai oleh konsumen Indonesia, serta bisa memberikan warna dan pengalaman menyenangkan lebih banyak setiap saat," ungkap Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head PT SIS.

Baca Juga
Tim Balap DAM Borong Podium di HDC Semarang

Dari booth Honda, All New CBR250RR menjadi motor yang paling laris. All New Honda CBR250RR terjual 64 unit atau menyumbang 35 persen terhadap total penjualan Honda pada pameran yang berlangsung di ICE BSD City. Motor terbaru yang diluncurkan di GIIAS 2017, All New CBR250RR Special Edition dengan tema the Art of Kabuki juga menjadi primadona pada ajang pameran ini. Dengan membukukan angka penjualan sebanyak 32 unit.

Motor-motor Honda berkapasitas mesin di atas 500cc terjual sebanyak 47 unit. Penjualan ini didominasi Honda CMX500 Rebel sebanyak 31 unit atau 66 persen dari total penjualan big bike Honda. Big bike Honda 500cc lainnya juga terjual 11 unit. Disusul Honda CB650F sebanyak 3 unit dan Honda CRF1000L Africa Twin sebanyak 2 unit.

Di jajaran motor premium, motor adventure Honda CRF250Rally memikat konsumen dengan penjualan sebanyak 21 unit. Sementara motor skutik premium Honda PCX membukukan penjualan 10 unit dan Honda SH150i yang belum lama ini diluncurkan berhasil terjual sebanyak 3 unit.

Kendati tidak memajang motor berkapasitas mesin di bawah 250cc, pengunjung GIIAS tetap mempercayakan pilihannya pada jajaran motor Honda. Sebanyak 39 unit telah dipesan atau 21,2 persen dari total penjualan motor Honda di GIIAS. Honda Scoopy menjadi motor paling laris di segmen ini dengan penjualan sebanyak 13 unit, disusul
Honda BeAT series 11 unit, Honda CBR150R sebanyak 5 unit, Honda Vario series sebanyak 5 unit, dan penjualan motor Honda lainnya.

“Kami senang pilihan terbaru All New Honda CBR250RR Special Edition dapat sejalan dengan minat pecinta motor sport saat ini dan berhasil membukukan penjualan tinggi. Terima kasih juga untuk pengunjung GIIAS yang telah menjatuhkan pilihannya membeli jajaran motor bigbike dan premium Honda yang kami hadirkan di pameran ini,” ujar Ignatius Didi Kwok, Deputy General Manager Sales Division AHM.

Baca Juga
Rekam Jejak Nakagami, Pebalap Baru MotoGP Asuhan Honda
Gerry Nasution Petik Pelajaran

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda Kuasai Penjualan Sport Nasional

Honda Kuasai Penjualan Sport Nasional

ATPM
Wahana Honda Punya Satuan Khusus

Wahana Honda Punya Satuan Khusus

BUSINESS & TECHNOLOGY
Program Spesial Knolly Bikes

Program Spesial Knolly Bikes

BUSINESS & TECHNOLOGY
SRAM Recall Rem Avid

SRAM Recall Rem Avid

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company