Lima Pesepakbola Kembar Fenomenal

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Arsenal Affair,the Sun,bolasport,(kubadbile,Futkolik | Editor: Andi Wahyudi | 23 August 2017

Lima Pesepakbola Kembar Fenomenal

SPORTKU.COM

Apa jadinya bila orang yang terlahir kembar memutuskan untuk menjadi pesepakbola profesional dan terkenal. Inilah kisah lima pemain kembar fenomenal.

Cristiano Ronaldo beberapa waktu lalu memamerkan anak kembarnya yang baru lahir di media sosial miliknya. Banyak penggemar dirinya menginginkan agar dua anak kembarnya yang kebetulan berjenis kelamin laki-laki itu untuk mengikuti jejak sang bintang menjadi seorang pesepakbola.

Tak hanya Ronaldo, kabar bahagia juga datang dari Andrea Pirlo yang juga melahirkan dua anak laki-laki kembar yang diberi nama Leonardo dan Tommaso. Sama halnya dengan Ronaldo, pengemar Pirlo juga memiliki keinginan yang sama kelak sang anak bisa bisa mengikuti karir sang ayah. Tentu menarik bila baik anak dari Ronaldo dan Pirlo bisa merumput bersama.

Tentu bukan hal yang mengherankan bila anak yang terlahir kembar dan masing-masing dari mereka memutuskan untuk berkarir sepak bola secara profesional dan memiliki prestasi yang fenomal seperti lima pesepakbola kembar pilihan tim Sportku berikut ini:

Frank De Boer dan Ronald De Boer

Frank De Boer dan Ronald De Boer (The Sun)

lima-pemain-kembar-fenomenal-5041076157799d2.jpg

Di era 90-an, sepak bola Belanda tengah menjadi penguasa Eropa lantaran banyak pemain dari negara tersebut menjadi pemain bintang. Termasuk dua pemain kembar identik, yakni Frank De Boer dan Ronald De Boer yang mencatatkan kesuksesan di klub yang ia bela.

Keakraban dua bersaudara itu terbukti lewat perjalanan karir mereka yang kompak lantaran keduanya selalu berada di klub yang sama, diawali dari Ajax Amsterdam dan diakhir di klub Qatar, Al-Shamal. Bahkan sempat kompak membela Timnas Belanda bersamaan. Total sebanyak 5 piala mereka rengkuh kala bermain bersama.

Hamit Altintop dan Halil Altintop

Hamit dan Halil Altintop (Futkolik)

lima-pemain-kembar-fenomenal-76435a3ccac909c.jpg

Di Jerman, Schalke dikenal sebagai salah satu klub pemasok pemain fenomenal. Nama seperti Mesut Ozil dan Manuel Neuer merupakan jebolan akademi klub di kota Gelsenkirchen tersebut.

Nyatanya, Schake pun pernah melahirkan duet kembar fenomenal, yakni Hamit Altintop dan Halil Altintop. Uniknya, kedua pemain tersebut pun kompak memilih membela Timnas Turki kendati lahir di Jerman.

Terkait soal karir, Hamit yang lahir 10 menit lebih cepat dari Halil memiliki karir yang lebih menterang dari sang adik. Pasalnya ia pernah membela Bayern Munich dan Real Madrid meski statusnya hanya menjadi pemain cadangan.

Baca juga
Menilik Peluang TImnas Lolos Semifinal

Sven Bender dan Lars Bender

Sven Bender dan Lars Bender (the arsenal affair)

lima-pemain-kembar-fenomenal-49422b308ab5308.jpg

Jerman memang tak pernah habis dalam menelurkan pemain berbakat, usai era Altintop bersaudara pudar, mereka punya kebanggaan baru, yakni hadir dalam diri Bender bersaudara, yakni Sven Bender dan Lars Bender.

Keduanya mengawali karir bersama klub nomor dua di Munich, yakni TSV 1860 Munich hingga akhirnya keduanya dipisahkan oleh klub pada tahun 2011. Sven ke Borussia Dortmund, sedangkan Lars ke Bayern Leverkusen. Namun pada musim ini keduanya dipertemukan oleh Leverkusen dan bisa kembali bermain bersama-sama lagi.

Berbeda dengan Altintop bersaudara, Bender bersaudara memilih untuk bermain bersama Timnas Jerman dan sempat sukses mengalungkan medali Piala Eropa U-19 pada tahun 2008 silam.

Rafael Pereira Da Silva dan Fabio Pereira Da Silva

Rafael Pereira Da Silva dan Fabio Pereira Da Silva (kubadbile)

lima-pemain-kembar-fenomenal-16914d6d678f174.jpg

Sebagai klub yang paling banyak penggemarnya di dunia, Manchester United sempat membuat heboh dengan mendatangkan pemain kembar asal Fluminense, Brasil. Pemain tersebut adalah Rafael Pereira Da Silva dan Fabio Pereira Da Silva.

Sayang, kedua pemain tersebut kini tak lagi berseragam Merah khas MU, pasalnya Rafael, kakaknya pindah ke Lyon pada tahun 2015 silam, sedangkan adiknya melempem dengan berkarir di Middlesbrough yang musim 2016/2017 lalu terdegradasi ke kasta kedua sepak bola Inggris, Divisi Championship.

Zulham Zamrun dan Zulvin Zamrun

Zulham Zmarun dan Zulvin Zamrun (bolasport)

lima-pemain-kembar-fenomenal-35639f78cd1678a.jpg

Jangan salah, Indonesia juga memiliki pemain kembar yang memiliki skill menawan. Sosok tersebut diwakili oleh Zulham Zamrun dan Zulvin Zamrun. Memiliki ayah yang merupakan mantan pesepakbola menjadikan keduanya mengikuti jejak orang tuanya tersebut.

Keduanya pernah bermain bersama saat di Persiter Ternate dan Mitra Kukar. Meski demikian, Zulham yang lahir lebih dahulu memiliki catatan karir lebih baik dari Zulvin. Ia pernah membela Timnas Indonesia, sedangkan sang adik belum pernah mencicipi jersey dengan lambang Garuda Pancasila di dada.

Baca juga
OMR Yamaha vs Honda

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Indonesia Jadi Bahan Tertawaan

Pebalap Indonesia Jadi Bahan Tertawaan

HOT ISSUE
Mobil Balap Listrik Pertama Jaguar

Mobil Balap Listrik Pertama Jaguar

HOT ISSUE
Upaya Jack Wilshere untuk Bangkit

Upaya Jack Wilshere untuk Bangkit

HOT ISSUE
Pesepakbola Pertama Pengguna Kaca Mata

Pesepakbola Pertama Pengguna Kaca Mata

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company