IBA MTB XC Championship 2017 Sebagai Kontribusi Untuk Dunia MTB

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 23 August 2017

Kontribusi Untuk Dunia MTB

SPORTKU.COM

Sekitar 200 rider Cross Country (XC) bersaing di kejuaraan IBA MTB Championship 2017 Minggu (20/8) lalu.

Kejuaraan MTB tersebut diselenggarakan oleh Indonesia Biking Adventure itu di kawasan Agro Wisata Alumni Trisaksi (Awita) di Ciangsana, Bogor, Jawa Barat.

Para rider tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Selain dari Jabodetabek, peserta juga datang dari Pangandaran, Karawang, Serang, Pangkal Pinang (Bangka Belitung), Jawa Timur hingga Amuntai (Kalimantan Selatan).

Menurut ketua IBA Taufik Hidayat, kejuaraan ini digelar untuk memberi kontribusi kepada dunia MTB sekaligus memeriahkan HUT RI ke-72.

“Untuk memberikan kontribusi kepada dunia MTB sekaligus dalam rangka HUT RI ke-72,” kata Taufik.

Baca juga:
SPEED TRIAL DAN PUSH BIKE RACE RAMAIKAN DROP AND ROLL TOUR DI JAKARTA 

IBA MTB Championship melombakan 9 kategori berdasarkan usia dan pengalaman, yaitu Men Youth, Men Junior, Women Open, Men Elite, Men Senior, Men Master. Race ini juga melombakan kategori Cyclo-Cross (CX) yang merupakan disiplin yang baru populer di Tanah Air.

Diantara para rider yang berlomba juga terdapat sejumlah rider unggulan, seperti juara PON Jabar Zaenal Fanani, Chandra Rafsanjani, Taufik Walhidayah serta sejumlah nama lainnya.

Pada race ini, para peserta menempuh lintasan sepanjang 3,5km dengan jumlah lap (putaran) yang berbeda pada setiap kelasnya. Lintasan ini terbentang di tengah kawasan perkebunan.

Taufik juga berharap, event ini mampu memunculkan bibit-bibit baru dari MTB XC untuk Indonesia sekaligus mampu mengisi kekosongan lomba.

“Yang jelas, semakin banyak lomba, mereka (para rider) akan semakin banyak berlatih. Kalau untuk (kelas) Seniornya, kalau banyak lomba di dalam negeri, itu bisa jadi latihan dia untuk ajang lomba di internasional,” pungkas pria yang biasa disapa Kyai Oke tersebut. 

IBA MTB XC Championship 2017
iba-mtb-xc-championship-62132e82327b7bd.jpg

 

Baca juga:
PRCT Raih Podium di LCC Wonosari

  • facebook share

RELATED NEWS

10 Trik Keren di Crankworx

10 Trik Keren di Crankworx

FREERIDE & SLOPESTYLE
Persaingan di PGV Induro Laps

Persaingan di PGV Induro Laps

CROSS COUNTRY
XCE dilombakan di Kejuaraan Dunia

XCE dilombakan di Kejuaraan Dunia

CROSS COUNTRY
PGV Ingin Tumbuhkan Komunitas Sepeda

PGV Ingin Tumbuhkan Komunitas Sepeda

CROSS COUNTRY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company