Bayern Munchen Resmikan Akademi Baru

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bayern Munich Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: bundesliga official | 24 August 2017

Bayern Munchen Resmikan Akademi Baru

SPORTKU.COM

Juara bertahan Bundesliga, Bayern Munchen meresmikan akademi sepak bola baru mereka bernama Bayern Campus.

Dilansir dari situs resmi Bundesliga, Selasa (22/8). Diresmikannya bangunan yang menghabiskan biaya sebesar 70 jura euro atau sekitar Rp1,1 triliun tersebut agar ke depannya Bayern tidak kesulitan lagi untuk mencari pemain berbakat lantaran diprediksi akan lahir dari akademi milik mereka sendiri.

Presiden Bayern, Uli Hoeness mengaku bahwa Bayern Campus merupakan jawaban atas industri sepak bola yang semakin hari semakin gila, terutama soal gaji dan transfer pemain yang jumlahnya sudah tak lagi masuk akal.

"Saya yakin bahwa kita dapat memberikan jawaban yang benar untuk perkembangan sepak bola internasional, hingga kegilaan transfer dan gaji yang membuat kami meledak. Kami melihat di kampus ini kesempatan untuk menghasilkan banyak kesuksesan," ujarnya.


Baca juga
Galeri Foto BSD City GP

Bayern Campus sendiri berdiri di atas tanah seluas 30 hektar yang ukurannya empat kali lebih luas dari tempat latihan tim senior Bayern sendiri. Di tempat tersebut ada sebanyak delapan lapangan sepakbola, aula olahraga serbaguna dan tempat penunjang latihan lainnya.

Semua fasilitas tersebut akan dinikmati oleh pemain akademi yang dimiliki oleh Bayern. Namun beberapa tempat seperti gym, cafe, billiar, hingga tempat duduk sebanyak 2500 kursi juga bisa diakses bagi khalayak banyak.

Bayern sendiri sebelumnya sudah dikenal banyak mencetak pemain bintang. Sebut saja Philipp Lahm, Toni Kross, hingga Thomas Muller. Namun saat ini sudah jarang yang bisa menembus skuat utama. Terakhir nama yang berhasil tembus adalah David Alaba pada tahun 2010 silam.

Bangunan ini dapat dikatakan sebagai upaya Bayern untuk kembali melahirkan pemain-pemain bintang baru yang notabene merupakan pemain asli didikan klub.

Baca juga
Indonesia 5 Besar di TTT

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bayern Munich Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : bundesliga official | 24 August 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Bolt Trial di Klub Australia

Bolt Trial di Klub Australia

FOOTBALL
Ronaldo Enggan Bermain di Asia

Ronaldo Enggan Bermain di Asia

FOOTBALL
Top Skor Australia Pilih Pensiun

Top Skor Australia Pilih Pensiun

WORLD CUP
Alasan Coutinho Pindah Kewarganegaraan Portugal

Alasan Coutinho Pindah Kewarganegaraan Portugal

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company