Timnas Indonesia Ujicoba Lawan Fiji

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pssi Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: pssi official | 24 August 2017

SPORTKU.COM

Tim Nasional (Timnas) Indonesia dipastikan akan menjamu Fiji di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu, 2 September 2017.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (23/8) uji coba melawan salah satu negara Oseania merupakan uji coba internasional ketiga di tahun 2017 kali ini. Sebelumnya Kurnia Meiga dkk sudah bertanding melawan Myanmer dan Puerto Rico.

Fiji sendiri saat ini berada di peringkat 181 FIFA sedangkan Indonesia berada di urutan 175. Hal itu menandakan bahwa kekuatan tim tuan rumah lebih baik ketimbang sang lawan. Meski demikian, Fiji tercatat pernah menempati posisi sebagai juara ketiga di ajang Oceania Football Confederation (OFC) Nations Cup pada tahun 1998 dan 2008.

Selain itu Timnas Fiji juga memiliki pemain yang dapat dikatakan memiliki level yang cukup baik. Misalnya Scott Wara yang mengemban ilmu di akademi salah satu klub di liga Inggris, Stoke City dan Roy Krishna (Kapten tim) yang bermain di liga Australia untuk Wellington Phoenix.

Baca juga
Street Race Jadi Harapan Baru


Adapun pemilihan tanggal sendiri dikarenakan bersamaan dengan jadwal pertandingan internasional yang dipunyai oleh FIFA. Diharapkan pada pertandingan tersebut, baik Indonesia dan Fiji bisa menaikkan peringkatnya di FIFA.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono sudah menyurati FIFA terkait uji coba Indonesia kali ini. selain itu ia juga mengatakan bahwa timnas akan menggunakan pemain senior lantaran Timnas U-22 kemungkinan besar masih berada di Malaysia guna mengikuti ajang SEA Games 2017.

"Timnya pasti berbeda. Karena timnas Indonesia U-22 bermain di SEA Games," ujar Joko.

Selain Timnas Indonesia, Fiji juga dikabarkan akan mencoba kekuatan salah satu kesebelasan Liga 1, yakni Persija Jakarta. Adapun pertandingan tersebut akan digelar pada 4 September 2017 mendatang atau dua hari setelah laga melawan Timnas Indonesia.

Baca juga
Bayern Munich Resmikan Akademi Baru

  • facebook share

RELATED NEWS

Yang Absen di Piala Dunia

Yang Absen di Piala Dunia

FOOTBALL
Kesetiaan Itu Bernama Choirul Huda

Kesetiaan Itu Bernama Choirul Huda

FOOTBALL
Hattrick Sempurna Icardi

Hattrick Sempurna Icardi

FOOTBALL
Kalah, Bagaimana Nasib Montella?

Kalah, Bagaimana Nasib Montella?

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company