Harapan Bernama Marco Benassi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fiorentina Official | Editor: Andi Wahyudi | 25 August 2017

Marco Benassi Harapan Fiorentina

SPORTKU.COM

Mampukah Marco Benassi keluar sebagai sosok yang dibutuhkan oleh Fiorentina di musim ini?  

Musim transfer merupakan sarana bagi klub untuk memperkuat tim guna menghadapi musim yang panjang. Tak heran banyak klub mengeluarkan biaya besar untuk merekrut pemain yang diinginkan dengan tujuan klub tersebut bisa meraih prestasi setinggi-tingginya atau sebanyak-banyaknya. Atas dasar itulah klub pun berlomba-lomba untuk bisa memenangi hati pemain agar mau pindah.

Namun meski demikian, mungkin hanya kesebelasan Fiorentina saya yang tak menyukai dibukanya bursa transfer musim panas kali ini. Pasalnya, mereka banyak kehilangan pemain bintangnya, bahkan termasuk wakil kapten klub berjuluk Viola tersebut.

Tercatat lima pemain andalan Fiorentina hijrah ke empat klub berbeda. Dimulai dari Josip Ilicic ke Atalanta, Borja Valero dan Matias Vecino berlabuh ke Inter Milan, Federico Bernardeschi merapat ke Juventus, dan Nikola Kalinic pergi ke AC Milan.

Dapat dikatakan eksodus besar-besaran yang dilakukan punggawa Fiorentina membuat klub pun melemah. Bayangkan, nyaris separuh pemain utamanya memilih untuk bermain di klub yang lebih besar. Bahkan beberapa nama seperti Milan Badelj dan Federico Chiesa—punggawa utama yang masih tersisa—juga dikabarkan masih menjadi incaran hingga musim transfer berakhir pada 31 Agustus 2017.

Hal ini tentu membawa Fiorentina berada di titik nadir. Terlebih Gigliati juga baru saja ditinggal oleh allenatore mereka, Paulo Sousa yang musim lalu sukses membawa klub berada di urutan ke-8 di klasemen akhir Serie A.

Baca juga
Tim Beregu Putri Kalah Telak

Manajemen Fiorentina pun tentu tak diam saja melihat permasalahan ini. Mereka pun melakukan manuver dalam bursa transfer sebagai upaya agar klub tetap bisa tampil baik meski kehilagan banyak pemain bintangnya. Paling tidak menghindari mereka untuk terdegradasi musim ini.

Salah satu upayanya adalah mendatangkan pemain tengah andalan Torino, Marco Benassi. Kedatangan pemain berusia 22 tahun itu tentu mengagetkan banyak pihak. Pasalnya, ia merupakan kapten Il Toro di musim lalu.

Benassi tampil sebanyak 28 pertandingan dan mencetak 5 gol di Serie A musim lalu di mana pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut sukses mengantar Torino berada di posisi ke-9 alias satu strip di bawah posisi Fiorentina.

Fiorentina sendiri beruntung bisa mendapatkan Benassi dengan biaya transfer sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp157 miliar alias tak sampai setengahnya dari harga jual Matias Vecino ke Inter yang mencapai 24 juta euro atau sekitar Rp376 miliar. Bahkan catatan statistik milik Benassi lebih baik ketimbang Vecino.

Padahal sosok Benassi merupakan salah satu pemain muda yang dianggap memiliki masa depan cerah lantaran statusnya kini merupakan punggawa sekaligus kapten Tim Nasional (Timnas) Italia U-21 tersebut.

Mungkin kehadiran perdana Benassi di Fiorentina tak akan memberikan dampak yang signifikan bila dibandingkan penampilan pendahulunya seperti Valero atau Vecino. Meski demikian, paling tidak kehadiran pemain jebolan primavera Inter ini dapat menunjukan bahwa Manajemen La Viola masih serius dalam persaingan di Serie A yang kian hari kian kompetitif.

Selamat berjuang Benassi!

Baca juga
Timnas Indonesia Ditantang Portugal

  • facebook share

RELATED NEWS

Jaga Motorku, Asuransi Pelindung Terlengkap

Jaga Motorku, Asuransi Pelindung Terlengkap

HOT ISSUE
Timnas U19 Intip Produksi Ban

Timnas U19 Intip Produksi Ban

HOT ISSUE
Cerita Menarik Marquez-Pedrosa dari Tangerang

Cerita Menarik Marquez-Pedrosa dari Tangerang

HOT ISSUE
Métailler Terancam Absen di Rampage

Métailler Terancam Absen di Rampage

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company