Adira Gelar Safety Campaign Award 2017

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Adira | 24 August 2017

SPORTKU.COM

Adira Insurance kembali meluncurkan program corporate social responsibility (CSR) bertajuk ‘I Wanna Get Home Safely!’(IWGHS).

Adira Insurance juga untuk keempat kalinya kembali menggelar ajang penganugerahan ‘Safety Campaign Award 2017’ (SCA). Ajang SCA ini diperuntukan bagi para komunitas atau klub motor se-jadetabek untuk mengampanyekan pentingnya menjaga keselamatan di jalan.

Melalui ajang SCA ini, para bikers berkompetisi untuk membuat kegiatan kampanye yang unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan impact yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

Baca juga
OMR Honda vs Yamaha. Siapa Paling Jago?

SCA 2017 resmi dibuka oleh Bapak Hananta Praditya, Direktur Adira Insurance, (19/8). Pada acara tersebut diselenggarakan juga diskusi bertajuk keselamatan jalan yang berbasis pada pengguna jalan dan upaya pra dan paska kecelakaan.

Menjadi narasumber dari diskusi ini ialah dr Budi Sylvana, MARS (Kepala Subdirektorat Pelayanan Gawat Darurat Terpadu Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan), Eddo Rusdyanto (Koordinator Jaringan Aksi Keselamatan Jalan), Ivan Virnanda (Ketua Road Safety Association) dan Alfred Sitorus (Ketua Koalisi Pejalan Kaki).

Baca juga
Penantian 14 Tahun Venus William

“SCA digelar sebagai bentuk apresiasi Adira Insurance terhadap komunitas motor yang aktif mengampanyekan keselamatan di jalan guna menurunkan angka fatalitas kecelakaan. Lebih jauh dari itu, kami berharap SCA dapat menjadi wadah bagi komunitas motor untuk mengembangkan komunitasnya secara mandiri dan terlatih untuk melakukan sosialisasi kampanye keselamatan yang berkelanjutan dan berdampak luas,” ujar Hananta.

Bersamaan dengan peresmian pembukaan kegiatan SCA 2017, para bikers yang tergabung dalam komunitas motor dapat secara langsung mendaftarkan komunitasnya melalui website www.gethomesafely.co.id selama periode 19 Agustus – 15 September 2017. Setelah tahap pendaftaran para bikers akan memasuki beberapa tahap seleksi yaitu meliputi Tahap Proposal, Tahap Implementasi dan Tahap Presentasi.

Hananta menambahkan, yang membedakan penyelenggaraan SCA 2017 dengan tahun-tahun sebelumnya ialah penambahan jumlah mentor dan peningkatan kualitas mentor yang cakap dan berkualitas. Harapannya para mentor terlatih ini dapat mendampingi dan menjadi fasilitator yang baik bagi para peserta.

Simak juga
Highlights BSD City Grand Prix

  • facebook share

RELATED NEWS

Jawara Kontes Video DAM

Jawara Kontes Video DAM

HOT ISSUE
Juara Wimbledon Novotna Berpulang

Juara Wimbledon Novotna Berpulang

HOT ISSUE
Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

HOT ISSUE
Ducati Tertarik Ben Spies

Ducati Tertarik Ben Spies

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company